PKK Provinsi Supervisi ke Desa

PKK Provinsi Supervisi ke Desa

\"\" \"\"BINTUHAN, bengkuluekspress.com - Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Bengkulu melakukan supervisi kegiatan 10 program pokok Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Desa Tanjung Beringin Kecamatan Maje Kabupaten Kaur, Kamis (28/10). Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim ST, Ketua Bidang 2 PKK Provinsi Bengkulu Rahimah Hamka, Ketua PKK Kabupaten Kaur Elli Azizti Lismidianto, Kepala OPD dan Kader PKK Kaur.

Dalam sambutannya, Ketua 2 TP PKK Provinsi Bengkulu Rahimah Hamka meminta kepada kader PKK Kabupaten Kaur untuk aktif menjalankan 10 program pokok PKK. Hal ini agar program berjalan maksimal dan perkesinambungan.

“Kader PKK harus turun dan hadir bersentuhan langsung dengan masyarakat desa sehingga program TP. PKK ini dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat yang ada di Kabupaten Kaur,” kata Rahimah dalam sambutannya saat pembukaan suvervisi 10 program pokok PKK di Gedung Serba Guna (GSG) Pemda Kaur, Kamis (28/10).

Dikatakannya, dimana kegiatan supervisi sendiri berlangsung sehari, ini untuk pelaksana tertib administrasi PKK serta bertujuan untuk sinkronisasi program dalam rangka pembinaan dan pemberdayaan keluarga, pengendalian, dan konsolidasi rencana kerja tindak lanjut serta evaluasi perkembangan kinerja 10 program pokok PKK Kabupaten Kaur.

“Setelah supervisi kami akan mengadakan monitoring dan evaluasi sehingga akan didapat desa desa binaan yang akan diusulkan ke PKK Provinsi Bengkulu,” terangnya.

Ketua PKK Kabupaten Kaur Elli Azizti Lismidianto juga menyampaikan, ia berpesan agar TP PKK Kecamatan dan Desa/Kelurahan agar terus berbenah dalam hal administrasi dan terus mendukung pemerintah dalam rangka pembangunan sosial mental dan spiritual di tengah masyarakat

\"Point penting kegiatan tahun ini dan tahun mendatang bersama kita laksanakan dengan protokol kesehatan di tengah masyarakat. Juga dengan kegiatan ini saya berharap 10 program yang direncanakan dapat tercapai selaras dengan program pemerintah, sehingga mewujudkan Kaur Berseri,” harapnya.

Sementara itu, Wabup Kaur Herlian Muchrim ST dalam sambutannya juga menyampaikan, dimana Pemkab Kaur selalu mendukung setiap program PKK karena telah terbukti membawa perubahan besar dan dapat dirasakan manfaatnya. Untuk itu diharapkan peran kader-kader PKK untuk terus bersemangat mewujudkan keluarga sejahtera dan bahagia.

“Kita minta para pengurus dan anggota PKK, agar lebih peka, memperhatikan dan mengajak masyarakat untuk dapat berbuat secara nyata dalam bidang yang berhubungan langsung dengan masyarakat,\" tandas Wabup. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: