Bantuan Kemensos Didistribusikan

Bantuan Kemensos Didistribusikan

MUKOMUKO, BE – Kementerian Sosial (Kemensos) RI telah mendistribusikan ribuan paket bantuan bagi warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Mukomuko. Bantuan itu disalurkan dari Kemensos ke Dinas Sosial (Dinsos) Mukomuko selaku perantara. Sedangkan, penyalur bantuan dilaksanakan langsung Karang Taruna Kabupaten Mukomuko.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Mukomuko Eranadi, SIP menyampaikan, bantuan dari Kemensos RI telah diterima Karang Taruna Kabupaten melalui Dinsos Mukomuko. Pendistribusian ke masyarakat dilakukan dalam waktu dekat di 15 Karang Taruna yang tersebar di 15 kecamatan. Selanjutnya, kata Era, dibagikan ke 148 desa dan 3 kelurahan.

“Bantuan Kemensos ini paket bantuan bagi warga terdampak Covid-19. Karang Tarun se-Kabupaten Mukomuko berkoordinasi dengan kecamatan, desa/kelurahan untuk pembagiannya ke masyarakat,” katanya.

Karang Taruna sudah menyiapkan blanko khusus untuk penerima bantuan. Dengan sasaran prioritas, warga Karang Taruna di setiap desa dan kelurahan. Dengan adanya bantuan Kemensos melalui Karang Taruna Kabupaten Mukomuko, diharapkan Pemkab Mukomuko turut terbantu dalam membantu warga yang terdampak Covid-19.

“Bantuan ini dalam waktu dekat dibagikan ke Karang Taruna kecamatan, desa dan kelurahan. Yang jelas sebanyak 148 desa dan 3 kelurahan di daerah ini semuanya mendapatkan bantuan tersebut meski tidak banyak,” katanya.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko Nurbaiti menyampaikan, bantuan itu diusulkan oleh Karang Taruna melalui Dinsos Mukomuko. Kegiatan penyalurannya langsung dilakukan Karang Taruna.

“Kemensos RI telah mendistribusikan ke Mukomuko dan kita terima, serta telah kami serahkan ka Karang Taruna Kabupaten,” ungkapnya.

Adapun paket bantuan itu berupa jenis masker 1.270 paket, Vitamin D 1000 IU sebanyak 1.270 paket, Vitamin C TAB 250 mg sebanyak 1.270 paket dan Vitamin Zink TAB 20 mg 1.270 paket. Dengan rincian setiap paket, berisi masker 7 lembar, vitamin D 1000 IU 1 strip, vitamin C 250 mg 1 strip, dan vitamin Zink TB 20 mg 1 strip. (900)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: