LOMBA KOMPETENSI SISWA (LKS) 2021 BENGKULU, GANDENG YAMAHA PT. THAMRIN BROTHERS BENGKU

LOMBA KOMPETENSI SISWA (LKS) 2021 BENGKULU, GANDENG YAMAHA PT. THAMRIN BROTHERS BENGKU

\"\"

Perusahaan lokal nasional yang bergerak di bidang otomotif Khususnya bergerak di bidang sepeda motor Yamaha Yaitu PT. Thamrin Brothers, menjadi Sponsor dan juga sebagai penguji dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) yang di selenggarakan olah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Lomba Kompetensi Siswa bertemakan Bersama Talenta SMK Berprestasi Melanggkah Pasti dan Membangun Negeri, menggambarkan kompetensi siswa yang cerdas dan berkarakter, Lomba LKS ini terdiri dari 12 bidang lomba yang di perlombakan yaitu salah satunya adalah Teknik dan Perbaikan Sepeda Motor (Motocycle Repair and Maintenance) yang di laksanakan di SMK N4 Kota Bengkulu sebagai tempat penyelenggara yang di tunjuk dan di ikuti 6 SMK seprovinsi Bengkulu, sebagai perwakilan daerah kota dan kabupaten di Bengkulu.

Adapun daftar peserta yang ikut lomba sbb:

  1. SMK Negeri 4 Kota Bengkulu
  2. SMK Negeri 2 Bengkulu Utara
  3. SMK Negeri 2 Kepahyang
  4. SMK Negeri 3 Bengkulu Selatan
  5. SMK Negeri 2 Bengkulu Tangah
  6. SMK Pertiwi Rejang Lebong

Dalam kondisi pademi yang masuk level 3 SMK dari Kab. Kaur, Muko-muko dan Seluma tidak dapat mengirimkan pesertanya untuk mengikuti perlombaan.  

\"\"

Jenis kegitan yang di uji dari tiap peserta adalah pengetahuan (knowledge) dalam bentuk Test theory, Skill (keahlian) test Praktek pada unit sepeda motor yang di uji meliputi Perawatan Berkala, Perawatan & OH CVT dan Pengukuran Komponen Sepeda Motor, yaitu pengukuran System Pengisian, System Rem, System Pergerakan pemasangan dan Penyetelan Cam Chain dan Pengukuran Cylinder dan Piston Clearance dan Attitude nya sendiri di mana dapat memperlakukan komponen dan peralatan bengkel yang baik dan benar dan juga dapat berkominikasi yang baik dalam memberikan penjelasan hasil kerja yang di uji.

Dari tiap-tiap proses tersebut di nilai dari dewan juri dari PT. Thamrin Brothers dan juga BLK (Balai Latihan Kerja) Provinsi Bengkulu.

Hasil uji kompetensi tersebut di menangkan olah a.n Jeri Amir Yanto dari SMK Negeri 4 Kota Bengkulu yang akan lanjut ke Level Nasional pada bulan Oktober 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: