Bupati BS Imbau Warga Tetap Disiplin Prokes

Bupati BS Imbau Warga Tetap Disiplin Prokes

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com - Meskipun saat ini di Bengkulu Selatan (BS) kasus warga yang terpapar covid-19 terus berkurang, bahkan sudah masuk zona hijau Covid-19, namun Bupati BS, Gusnan Mulyadi SE MM meminta warga BS agar tidak lengah. Akan tetapi tetap waspada agar tidak terpapar Covid-19.

\"Jangan lengah, dan tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19,\'\' katanya.

Dikatakan Gusnan, saat ini Pemerintah pusat memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, 3, dan 2 di Indonesia. Hal Itu tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 37 Tahun 2021. Dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) selain di sejumlah provinsi, Kabupaten/Kota se-Indonesia tersebut PPKM level 4, 3 dan 2 diperpanjang hingga 6 September. Termasuk di Kabupaten Bengkulu Selatan. Oleh karena itu, dirinya meminta warga BS agar selalu memakai masker saat keluar rumah, selalu menjaga jarak, menghindari kerumunan juga rutin mencuci tangan pakai sabun sampai bersih.

\"Kalau kita disiplin, saya optimis sebentar lagi virus tersebut hilang dari BS,\" ujarnya.

Gusnan menjelaskan, agar BS benar-benar bisa terbebas dari virus tersebut, dirinya mengajak semua lapisan masyarakat dapat terlibat secara aktif. Dirinya juga berharap warga saling mengingatkan, agar tidak ada yang bandel. Sehingga di mana saja berada selalu menerapkan prokes covid-19.

\"Kita harus saling mengingatkan, agar selalu menerapkan prokes covid-19,\" ajak Gusnan. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: