Penyebab Pemadaman Listrik di Seluma Karena Gangguan Pepohonan

Penyebab Pemadaman Listrik di Seluma Karena Gangguan Pepohonan

TAIS, bengkuluekspress.com - Bupati Seluma, Erwin Octavian SE dan Wakil Bupati Drs. Gustianto, melakukan pertemuan dengan PLN ULP Tais Kabupaten Seluma. Pihak PLN dalam keterangannya mengatakan, kerapnya padam listrik di Kabupaten Seluma karena mengalami gangguan dan mayoritasnya adalah karena pepohonan.

\"Banyak pepohonan tumbuh yang mengganggu jaringan listrik, kami lakukan pembersihan. Hampir 70 sampai 80 persen itu penyebabnya dan memang itu kenyataannya. Terkadang hari ini kami bersihkan tanam tumbuh di lokasi A, lokasi B sudah tumbuh, kami bersihkan di lokasi B, lokasi A sudah tumbuh kembali,\" jelas Manajer Bagian Jaringan dan Konstruksi UP3 Bengkulu, Firdaus Setiawan kepada wartawan.

Dijelaskan, pihaknya pada September ini akan melakukan pembersihan pepohonan yang menganggu jaringan listrik Seluma, dengan menurunkan banyak personilnya. Ini guna mencegah gangguan kembali terulang setiap hari.

\"Rencana kami pembersihan skala besar akan mulai dilaksanakan awal September, ada 530 titik lokasi yang akan kami bersihkan. Targetnya secepatnya semua tanam tumbuh yang mengganggu dibersihkan sehingga tidak ada gangguan,\" jelasnya.

Bupati Seluma, Erwin Octavian SE dalam pertemuan ini menyatakan, listrik yang mengalami gangguan dan mati dalam beberapa hari terakhir sudah sangat menganggu masyarakat. Bahkan di daerah pelosok seperti di Desa Kayu Elang Kecamatan Semidang Alas, ada tiang listrik yang roboh dan membuat jalan terganggu.

\"Seluma sekarang kan sedang berupaya untuk melaksanakan visi Seluma Alap, tetapi kalau mati lampu terus malah jadinya Seluma Gelap, dan ini saja sudah sering dijuluki Seluma itu Sering Mati Lampu. Untuk itu kami minta agar PLN bisa mengatasi ini,\" pungkasnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: