Usulan Nomenklatur, Tunggu Persetujuan Dewan BS

Usulan Nomenklatur, Tunggu Persetujuan Dewan BS

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com - Rencana Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi SE MM dan Wakil Bupati BS, H Rifa\'i Tajudin SSos melakukan perombakan pada Organisasi perangkat daerah (OPD) atau nomenklatur belum juga terealisasi. Padahal rencana tersebut sudah lama. Namun hingga saat ini belum juga tuntas.

\"Rencana sudah ada, kita masih menunggu persetujuan Dewan,\" Kata Wabup BS, H Rifai Tajuddin.

Dikatakan Rifai, perombakan nomenklatur tersebut untuk peningkatan kinerja. Sebab nanti dapat memaksimalkan fungsi-fungsi pada setiap OPD, dan juga disesuaikan dengan kebutuhan perangkat daerah dengan masa sekarang. Sebab perubahan nomenklatur OPD tersebut untuk penataan kelembagaan perangkat daerah diantaranya pembentukan perangkat daerah Baru, penggabungan Organisasi Perangkat Daerah, Peningkatan Tipologi Perangkat Daerah, dan Penyesuaian Nomenklatur Perangkat Daerah.

\"Setelah nanti ada persetujuan dewan, maka perombakan nomenklatur baru bisa kita lakukan,\" ujarnya.

Dengan adanya perubahan nomenklatur baru, maka diharapkan kinerja OPD dapat lebih maksimal. Sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat lebih baik lagi. Selain itu nantinya, para pejabat yang ditempatkan diharapkan dapat bekerja dengan baik lagi. Sebab nantinya bisa ada dinas atau badan baru, bisa juga ada penambahan kabid baru.dengan begitu para pejabat dapat lebih fokus dalam bekerja.

\"Tentu dengan adanya perubahan nomenklatur kinerja masing-masing OPD bisa lebih maksimal,\" harap Wabup. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: