Bangun Jaringan Fiber Optik Maje – Nasal

Bangun Jaringan Fiber Optik Maje – Nasal

BINTUHAN, bengkuluekspress.com - Setelah selesai membangun jaringan internet fiber Optik menuju Luas dan Kecamatan Tanjung Kemuning dan sekitarnya, kini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur bekerjasama dengan PT Telkom kembali akan membangun jaringan internet menuju Maje dan Nasal (Manas). Kerja sama ini tak lepas dari peran serta Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kaur.

“Untuk usulan yang sudah pernah kita sampaikan saat ini kembali direspon pembangunan sudah berlangsung dalam beberapa hari terakhir ini sudah berjalan,” kata Kepala Diskominfo SP Kaur, Asman Suhadi SP, Senin (9/8).

Dikatakannya, pembangunan jaringan itu nanatinya akan sampai hingga penghujung Kecamatan Nasal. Dimana dalam pembangunan itu Telkom bersama dengan telkomsel berkalborasi membangun jaringan. Nantinya selain masyarakat dapat menikmati jaringan fiber oftic melalui jaringan telkom Indihome Speedy juga akan mendapatkan upgrade jaringan telkomsel 5G yang kemungkinan akan di lucurkan dalam waktu dekat.

“Nanti akan ada 12 box ODP untuk masyarakat dan 1 box opd untuk tower yang akan dipasang, artinya sejumlah pemukiman penduduk akan dialiuri jaringan indihome,” terangnya.

Ditambahkannya, kini ada 96 core di 56 kM akan dipasang jaringan. Selian Maje dan Nasal jaringan ini juga akan mengairi wilayah Kaur Tengah. Program ini tentunya tak lepas dari kegigihan Pemkab Kaur yang terus berupaya mengusulkan ke pihak BUMN dalam hal ini Telkom dan Telkomsel untuk dapat memenuhi kebutuhan internet masyarakat.

“Selama ini beberapa titik lain sudah di pasnag dan sudah di nikmati masyarakat seperti kawasan Tanjung Kemuning, hingga Kaur Utara, kawasan Simpang Tiga Tanjung Iman menuju kecamatan luas dan seluruh kawasan Kecamatan Kaur Selatan dan Tetap,” tandasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: