41 Perangkat Desa di Kaur Dilantik

41 Perangkat Desa di Kaur Dilantik

\"\"KAUR SELATAN, bengkuluekspress.com - Untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat, sebanyak 41 perangkat desa dari 8 Desa di Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur resmi dilantik oleh Kepala Desa (Kades) nya masing-masing. Dalam pelantikan yang digelar diaula kantor Camat Kaur Selatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 itu dihadiri Camat Kaur Selatan, Alimin SPd dan Kapolsek Kaur Selatan AKP Johny Silaen SH, Rabu (4/8).

“Saya ucapkan selamat kepada perangkat desa baru dan jaga sikap dan tingkah laku kita sebagai perangkat desa. Karena Kades dan perangkatnya adalah pengayom masyarakat dan menjadi contoh suri tauladan juga bagi masyarakat,” kata Camat di hadapan para perangkat desa usai pelantikan, Rabu (4/8).

Camat menegaskan kepada perangkat desa yang telah dilantik untuk selalu bekerja sesuai tupoksi masing-masing, jalin komunikasi dan kordinasi yang baik dengan sesama unsur kesekretariatan, unsur wilayah dalam melayani masyarakat. Sebab jangan lagi ada perangkat desa yang hanya makan gaji buta dan jarang masuk kantor, karena jika ini terjadi kepala desa bisa memberhentikan mereka setelah diberi peringatan satu sampai tiga jika mereka tidak mengindahkan peringatan itu.

“Perangkat Desa diwajibkan menjalankan tugasnya, ngantor agar bisa agar bisa terciptanya pelayanan yang optimal di masyarakat. Juga ditengah wabah Covid-19 ini saya mengajak semua masyarakat untuk mematuhi aturan pemerintah sehingga masyarakat terhindar dari Covid-19,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Forum Kades Kecamatan Kaur Selatan Iksan Suandi menyampaikan, dimana pelantikan 41 perangkat desa di 8 Desa yakni Desa Tanjung Besar, Gedung Sako 1, Padang Petron, Pasar Saoh, Air Dingin, Pahlawan Ratu, Sekunyit dan Pengubayan ini merupakan hasil seleksi yang dilakukan Kades masing-masing.

“Perangkat yang dilantik itu terdiri dari Sekdes, Kaur Umum, Kasi Pemerintahan, Kaur Keuangan, Kasi Pelayanan dan Kaur Kesra,” terangnya.

Ditambahkannya, dimana prosesi ucapan sumpah jabatan saat pelantikan sudah dilaksanakan sebagaimana mestinya. Ia berharap masing-masing perangkat yang baru dilantik ini, diminta segera beradaptasi dengan lingkungan pemerintah desa masing-masing, sekaligus dengan pekerjaan sesuai dengan posisi jabatan masing-masing.

“Saya harap semua perangkat baru ini bisa mengemban tugasnya dengan baik. Juga mampu menjalankan roda pemerintahan di tingkat desanya masing-masing,” harapnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: