Rumuskan Pembinaan Olahraga

Rumuskan Pembinaan Olahraga

BINTUHAN,BE – Untuk merumuskan pola pembinaan dalam meningkatkan prestasi dibidang olahraga di Kaur ini. Dinas Pariwisata Industri Kreatif Pemuda dan Olah Raga (Parinkrepora) melalui Bidang Pemuda dan Olahraga melakukan konsolidasi bersama dengan tokoh-tokoh  olahraga. Konsolidasi itu membahas  pelatih, peneliti, praktisi, teknisi dan pemerhati olahraga yang peduli terhadap kemajuan prestasi dunia olahraga.

\"Kita akan bina bibit olah raga, karena kabupaten Kaur sudah terkenal dengan banyaknya bibit olahragawan yang handal. Makanya kita melakukan koordinasi dengan para tokoh pemerhati olah raga,\" ujar Kepala Dinas Parinkrepora Drs Agunawan MM didampingi Kabid Meuda dan Olah Raga Hopa Lara SPd, kemarin.

Dikatakanya, koordinasi dan konsultasi sesama insan olahraga sangat penting guna sama-sama mengemas pola-pola pembinaan, sehingga dapat meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Kaur.

Khusunya tingkat SMP dan SMA banyak disekolah adanya bibit olahraga yang baru, maka pihaknya menginginkan pembinaan yang baik. \"Disana banyak cabang-cabang unggulan maupun non unggulan dalam pola pembinaan kita kemas. Sehingga apa yang kita  butuhkan dalam pembinaan dapat kita sampaikan sehingga kedepannya dapat dianggarkan,\" jelas Agunawan.

Dijelaskanya, saat ini Kabupaten Kaur memliki 3 cabang olahraga unggulan yang selama ini telah berprestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Kaur yakni Pencak Silat, Takraw dan Gulat. Dengan memprogramkan rencana kedepan untuk pembinaan sehingga arah dan tujuan untuk mengejar prestasi dapat direncanakan sehingga tidak seolah-olah dadakan. \"Tentunya yang kita rencanakan bukan hanya cabang unggulan tetapi keseluruhan. Sehingga apa yang kita rembukan dapat  membuat prestasi olahraga kita mencolok ditingkat yang lebih tinggi,\" jelasnya.

Sementara itu, unggulan olah raga  yang paling terkenal sepak bola, bola voly, takraw dan silat Karena kabupaten kaur sudah berapa kali unggul se provinsi kemudian juga perwakilan ajang nasional mewakili Provinsi Bengkulu.(823)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: