Puluhan Jaring Dibagikan 12 Desa

Puluhan Jaring Dibagikan  12 Desa

\"jaring\"Kepala DKP Kaur Ir Yetminson mengatakan pengadaan jaring atom untuk pengadaan alat tangkap ikan sudah siap disalurkan kepada calon penerima, masing masing  di 7 kecamatan wilayah pesisir di 12 Desa . Nanti nelayan akan menerima jaring atom tersebut dengan ukuran yakni 3,5 inc dan 2,5 inc yang akan disalurkan secepatnya.

\"Sudah siap disalurkan dalam waktu dekat ini, setelah verifikasi kelompok nelayan yang ada di bebearapa desa di 7 kecamatan selesai,\" jelas Yetminson kepada BE, kemarin.

Dikatakanya, Bantuan hibah tersebut total anggaran yang diploting sebesar Rp 80 juta, yang diberikan dalam bentuk jaring kepada nelayan. Diharapkan dengan bantuan ini sejumlah nelayan akan terbantukan dalam hal menangkap ikan sehingga hasil yang diperoleh juga akan meningkat dari sebelumnya.

Pihaknya juga memberikan bantuan hibah ini tidak sembarangan orang. Salah satu syaratnya yakni nelayan yang memang membutuhkan jaring tersebut. 7 kecamatan yang diklaim sebagai daerah pesisir tersebut yakni Kecamatan Nasal, Maje, Kaur Selatan, Tetap, Kaur Tengah, Semidang Gumay dan Tanjung Kemuning.

\"Bantuannya tidak banyak, dibagikan berdasarkan usulan kelompok nelayan. Kita berharap usai diberikan jaring para nelayan dapat meningkatkan hasil tangkapan ikan. Sehingga penghasilan mereka bertambah dan tentunya dapat mensejahterakan nelayan itu sendiri,\" jelasnya.(823)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: