Sekda Ajak Warga Kaur Semarakkan HUT RI

Sekda Ajak Warga Kaur Semarakkan HUT RI

BINTUHAN, bengkuluekspress.com - Sekretaris Daerah (Sekda) H Nandar Munadi S Sos Msi mengajak seluruh masyarakat Kaur agar turut serta menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-76. Salah satunya dengan memasang bendera merah putih di depan rumah masing-masing mulai tanggal 1 hingga 31 Agustus 2021.

“Kita berharap masyarakat dan perkantoran kita imbau ikut berpartisipasi memasang bendera dan umbul-umbul untuk memeriahkan peringatan HUT RI ke-76 ini,” kata Sekda usai memimpin rapat persiapan peringatan HUT RI ke-76, Kamis (29/7).

Dikatakan Sekda, dimana dari hasil pemantauannya beberapa waktu terakhir di beberapa wilayah dinilainya belum terlihat semarak. Masih banyak yang belum memasang bendera dan umbul-umbul. Untuk itu dengan kondisi Indonesia saat ini yang sedang dilanda wabah Covid-19 ini masyarakat agar menyemarakannya dengan mengibarkan bendera merah putih dihalaman rumah masing-masing.

“Saya minta camat dan Kades ikut memonitor pemasangan bendera dan umbul-umbul di wilayah kerjanya masing-masing. Juga diminta masyarakat agar tidak melakukan lomba karena ini untuk mencegah wabah Covid-19,” harapnya.

Ditambahkannya, untuk peringatan HUT Proklamasi RI ditingkat Kabupaten Kaur akan tetap diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang puncak acaranya disaksikan secara virtual, sama seperti tahun sebelumnya. Hal ini sesuai dengan surat edaran menteri sekretaris negara RI Nomor.B-564/M/S/TU.00.04/07/2021 tentang pedoman peringatan HUT Ke-76 RI.

“Untuk pelaksanaan upacara HUT RI ini tetap kita lakukan dan apakah dilakukan secara daring atau luring kita masih menunggu petunjuk pimpinan dalam hal ini bapak Bupati Kaur,” jelasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: