Puluhan Warga Kaur Diisolasi

Puluhan Warga Kaur Diisolasi

BINTUHAN, bengkuluekspress.com - Sebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Kaur terus meningkat. Satgas Covid-19 Kabupaten Kaur mencatat sampai dengan 22 Juli 2021 kemarin, masih ada 51 warga Kaur yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) di RSUD Kaur, Desa Cahaya Batin Kecamatan Semidang Gumay setelah terpapar Covid-19.

“Sesuai dengan data yang masuk, kini masih ada 51 warga Kaur yang masih menjalani Isoman di RSUD Kaur,” kata Ketua Pelaksana Harian Satgas Covid-19 Kaur, Ujang Syafiri SPd, Kamis (22/7).

Dikatakan Ujang, untuk total jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di wilayah Kaur sejak awal penanganan sudah 322 orang. Dari jumlah tersebut 263 warga dinyatakan sembuh, 51 warga melakukan isolasi mandiri dan 8 orang meninggal dunia. Dimana guna menekan sebaran Covid-19 ini, pihaknya terus melakukan pengawasan ketat, terutama di desa-desa yang masuk kategori zona merah. Juga pihaknya terus mengingatkan seluruh masyarakat bahwa pandemi belum berakhir. Protokol kesehatan masih harus terus diperkuat dan diperketat lagi.

“Kesadaran masyarakat adalah hal yang paling utama dalam mendukung upaya percepatan pandemi Covid-19.Juga kita berharap dengan PPKM skala mikro diharapkan makin mendorong masyarakat untuk lebih disiplin mematuhi protokol kesehatan,” harapnya.

Sementara itu, untuk mencegah wabah Covid-19 ini. Pemkab Kaur melalui Dinas Kesehatan Kaur sedang gencar melakukan vaksinasi terhadap masyarakat Kaur. Dinkes Kaur mencatat hingga pelaksanaan vaksinasi tahap dua saat ini dari penerima 18.420 dosis vaksin itu sudah 17.807 dosis vaksin telah disuntikkan ke masyarakat.

“Kini masih tersisa 1.6 ribu dosis lagi dan kita minta kepada masyarakat Kaur yang belum melakukan vaksin agar segera divaksin dan datang ke Puskemas. Karena vaksin ini dapat mencegah kita dari wabah Covid-19,” kata Kepala Dinkes Kaur Azwar SSos. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: