Disiplinkan Prokes, Polres Kaur Galakkan Operasi Yustisi

Disiplinkan Prokes, Polres Kaur Galakkan Operasi Yustisi

BINTUHAN, bengkuluekspress.com - Guna mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan (Prokes) dimasyarakat, jajaran Polres Kaur menggalakkan operasi yustisi guna pencegahan penyebaran wabah Covid-19 diwilayah Kaur.

Dalam giat operasi yustisi ini anggota Polres Kaur melaksanakan sweping masker terhadap masyarakat yang mengendarai kendaraan roda dua maupun roda empat yang melintasi jalan raya dan masyarakat sekitar yang tidak pakai masker.

“Di sini anggota kita selain memberikan sanksi berupa teguran dan arahan kepada masyarakat yang tidak menerapkan Prokes, petugas juga memberikan masker gratis kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar,” kata Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono S IK MH, Rabu (21/7).

Dikatakan Kapolres, pelaksanaan operasi yustisi bertujuan untuk selalu mengingatkan masyarakat untuk tetap melaksanakan dan menerapkan protokol kesehatan terutama ditengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro yang mulai berlaku Kamis (15/7) lalu.

“Operasi yustisi menjadi cara untuk mengingatkan masyarakat agar selalu disiplin mematuhi Prokes ditengah wabah Covid-19 ini,” harapnya.

Ditambahkannya, dimana selama penerapan PPKM skala mikro pihaknya bersama TNI dan instansi terkait lainnya terus bersinergi melakukan patroli dengan sasaran lokasi-lokasi yang berpotensi menimbulkan kerumunan. Juga pihaknya tak akan segan-segan menindak masyarakat yang tidak mentaati Prokes ditengah PPKM mikro ini.

“Kami berharap PPKM skala mikro mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kaur bisa ditekan,” harapnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: