Ciptakan Kebersamaan

Ciptakan Kebersamaan

\"CamatMencapai masyarakat yang makmur, sejahtera dan maju menjadi target dari setiap Camat di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng). Tapi upaya itu tak mudah. Butuh sentuhan khusus dari pemimpin untuk menggapainya.

Seperti yang dilakukan Camat Pagar Jati, Zahrin SSos yang menciptakan kebersamaan antara masyarakat dengan perangkat kecamatan. Dengan demikian, pihak perangkat aparat desa  dapat lebih mudah untuk menyerap dan mengetahui keinginan  serta kemauan dari masyarakatnya. Selain itu, dengan adanya kebersamaan dan rasa saling bahu - membahu itu. Dengan begitu suatu pekerjaan atau persoalan yang besar maka akan dapat dilakukan dengan hasil yang memuaskan.

\"Kalau bagi saya, kebersamaan itu merupakan hal yang terpenting didalam mencapai kemajuan untuk mensejahterakan warga dengan maksimal,\" kata Zahrin.

Dia menambahkan, selain menciptakan kebersamaan itu, pihaknya juga melakukan untuk lebih sering turun ke masyarakat. Soalnya, semakin sering turun ke bawah maka akan lebih banyak masukan yang didapati oleh pihaknya sehingga dapat menentukan sikap apa yang harus dikerjakan oleh pihaknya. Sifat terbuka dengan masyarakat juga harus ditonjolkan. Sehingga tidak akan ada menimbulkan prasangka - prasangka buruk dari masyarakat kepada  pihaknya. \" Minimalseminggu sekali, saya wajib untuk turun kelapangan. Karena, semakin sering kita turun maka semakin banyak inspirasi dari warga yang kita dapati,\"pungkasnya. (111)   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: