Bupati Kaur Ajak Teladani Nabi Ibrahim

Bupati Kaur Ajak Teladani Nabi Ibrahim

BINTUHAN,BE - Bupati Kaur H Lismidianto SH MH dan Wakil Bupati Kaur Herlian Mucurim ST, melaksanakan salat Idul Adha 1442 Hijriah di Masjid Islamic Center komplek perkantoran Padang Kempas, Kecamatan Kaur Selatan, Selasa (20/7).

Pada kesempatan itu, Bupati Kaur mengajak umat muslim di Kabupaten Kaur khususnya, agar menjadikan momentum bersejarah Idul Adha untuk mengingat ketangguhan keluarga Nabi Ibrahim dalam berkorban. Apalagi ditengah pandemi Covid-19 saat ini banyak warga serba kesulitan.

“Perayaan Idul Adha ini tidak hanya dimaknai dengan menunaikan ibadah salat Id semata. Tapi ini momen kita untuk meneladani keluarga Nabi Ibrahim, apalagi ditengah pandemi Covid-19 ini kita harus banyak berkorban seperti nabi ibrahim,” kata Bupati dalam sambutannya sebelum menunaikan salat Idul Adha, Selasa (20/7).

Dikatakan Bupati, ia juga meminta kepada masyarakat Kaur, dapat menjadi contoh bagi masyarakat lain dalam menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. Mengingat kini pandemi Covid-19 terus berlanjut. Pemerintah bersama pihak terkait berupaya semaksimal mungkin melindungi masyarakat, agar tidak tertular wabah Covid-19. Juga untuk mencegah wabah ini Pemkab Kaur, telah melakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro.

“Saya atas nama pemerintah daerah Kabupaten Kaur, mengucapkan selamat atas perayaan Idul Adha 1442 H kepada seluruh umat Islam khususnya di Kaur. Dengan kondisi seperti ini kita agar selalu berikhtiar bersama dengan disiplin mematuhi Prokes memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tetap di rumah,” tandasnya.

Sementara itu, Khatib Salat Idul Adha Ustad Fadli LC M Pd juga menyampaikan khutbahnya, berkurban juga sama halnya berbagi. Tujuannya agar orang yang tak mampu dapat merasakan menikmati daging. Dengan berkurban di hari raya kurban para parkir miskin, serta yang berhak menerimanya dapat sama-sama menikmati menyantap daging. Dirinya berharap kepada warga Kaur yang selama ini belum menyisihkan sebagian belanjanya untuk berkorban kedepannya dapat pula menyisihkannya.

“Mari kita mentauladani Nabi Ibrahim dalam berkorban dan juga mengajak seluruh masyarakat untuk berdoa untuk saudara-saudara yang sakit di tengah pandemi agar bisa segera diberikan kesembuhan,” ajaknya.

Dalam salat Idul Adha yang dimulai sekitar pukul 07.30 WIB Selasa (20/7) di Masjid Islamic Center komplek perkantoran Padang Kempas, yang diikuti warga dan jajaran kepala OPD dilingkungan Pemkab Kaur dengan iman H Upik Suardi SE itu berlangsung tertib dan diterapkan protokol kesehatan secara ketat. Jamaah wajib dicek suhu tubuh oleh petugas dan disediakan tempat mencuci tangan serta penerapan atur jarak antar jamaah. Dimana dalam perayaan Idul Adha tahun ini Pemda Kaur memotong 16 ekor hewan kurban jenis sapi. Sedangkan Polres Kaur melakukan pemotongan hewan kurban sebanyak 11 sapi yang disebar di 15 Kecamatan Kabupaten Kaur. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: