Kejari Kaur Bagikan 100 Paket Sembako

Kejari Kaur Bagikan 100 Paket Sembako

\"\"

BINTUHAN, bengkuluekspress.com -Kegiatan bakti sosial dilaksanakan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kaur untuk menyongsong Hari Bakti Adhyaksa ke-61, Selasa (13/7) pagi. Sebanyak 100 paket Sembako diberikan kepada keluarga kurang mampu di beberapa titik wilayah Kaur yang dipimpin langsung Kajari Kaur Nurhadi Puspandoyo SH, MH.

“Di sini ada 100 paket Sembako kita bagikan ke masyarakat, ini merupakan bentuk kepedulian kami ditengah pademi covid-19, harapan kita ini dapat meringankan beban masyarakat dalam kondisi saat ini,”kata Kajari Kaur disela sela pembagian sembako di desa Padang Petron, Selasa (13/7).

Dikatakan Kajari, dimana ditengah pademi yang sedang melanda negeri ini, perlu bahu membahu satu sama yang lain, sehingga meski digelar secara sederhana penyaluran sembako ini diharapkan dapat bermanfaat untuk masyarakat. Bakti sosial itu sendiri dilangsungkan selama satu hari dengan mendatangi sejumlah warga dan menyalurkan bantuan. Selain itu Kajari juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap semangat menjaga kesehatan menjaga imun tubuh agar dapat beraktivitas.

“Di sini juga minta kepada warga agar tetap patuhi prokes, gunakan masker saat berintraksi dengan orang lain, menjaga jarak dan cuci tangan pakai sabun,” imbaunya.

Sementara itu, Kades Padang Petron Kecamatan Kaur Selatan Andi Nopriadi juga menyampaikan, dimana dari sekitar puluhan KK yang ada dikawasan Pondok Pusaka, hanya dua KK yang masuk dalam kategori sudah sedikit mampu, sedangkan sisanya tergolong keluarga kurang mampu. Dimana dengan adanya pademi warga benar benar membutuhkan uluran tangan. Pihak desa selama ini juga sudah mengucurkan Bantuan langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang diharapkan dapat meringankan warga di lokasi Pondok Pusaka.

“Kawasan ini memang sangat membutuhkan perhatian, mereka juga mengalami kesulitan mendapatkan air bersih, ini juga menjadi PR kami desa dimasa mendatang. Juga dengan adanya paket sembako dari Kejari Kaur ini tentunya sangat membantu masyarakat ditengah pandemi Covid-19 ini,” tandasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: