Pelamar CASN & PPPK Kaur Capai 385 Orang

Pelamar CASN & PPPK Kaur Capai 385 Orang

BINTUHAN, bengkuluekspress.com - Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD-PSDM) Kabupaten Kaur menyebut antusiasme masyarakat terhadap pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Kaur, cukup tinggi. Hal ini terlihat hari kedelapan masa pendaftaran CPNS dan PPPK tahun 2021, jumlah pelamar pada portal diportal https://sscasn.bkn.go.id sudah mencapai 385 orang.

“Ya sampai hari ini data yang masuk di kita sudah ada 385 pendaftar, dari jumlah itu yang sudah submit 95 orang, verifikasi memenuhi syarat (MS) 2 orang dan belum verifikasi 92 orang,” kata Kepala BKD dan PSDM Kaur, Arsal Adlin MPd melalui Kabid Mutasi dan Kepegawaian, Yusi Nofrianti SE, Rabu (7/7).

Dikatakan Yusi, dimana pendaftaran CASN ini ada tiga menu utama yakni pendaftaran CASN, pendaftaran PPPK non guru, dan PPPK guru. Terkait dengan jumlah pelamar yang telah daftar disitus sscasn itu pihaknya belum bisa merinci jumlah pelamar yang sudah melakukan pendaftaran dan mengisi formulir. Namun pihaknya membuka layanan pengaduan pendaftaran CASN dan PPPK, jika ada proses seleksi yang tidak sesuai, pendaftar bisa mengadu. Masa sanggah itu bisa dilakukan mulai hingga 1 Agustus 2021.

“Ini untuk menghindari calon peserta gugur dalam proses seleksi administrasi. Kalau ada masalah kita siapkan layanan pengaduan masa sanggah. Kita meminta pelamar untuk membaca aturan dengan teliti. Jika ada kendala atau kesulitan yang ditemui, pelamar dapat datang ke BKD,” terangnya.

Ditambahkan Yusi, dimana pendaftaran online CASN dan PPPK ini dibuka Sampai dengan 21 Juli 2021. Untuk berkas lamaran dan syarat-syarat dikirim ke BKD-PDM Kaur melalui kantor pos dengan alamat PO BOX 5804 BKD-PSDM KAB KAUR. Dengan telah dibukanya pendaftaran CASN ini, para pelamar diminta untuk mencermati syarat-syarat pendaftaran CASN dan PPPK sebelum masuk ke situs sscasn.bkn.go.id. Hal ini perlu dilakukan agar tidak terjadi kesalahan yang menyebabkan para pelamar gagal mendaftar.

“Para pelamar dipersilakan mendalami informasi mengenai syarat dan formasi jabatan yang akan diumumkan pada laman sscsan, dan kita minta pelamar agar benar-benar mencermati syarat-syarat pendaftaran CPNS dan PPPK ini,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, kebutuhan CASN dan PPPK Kaur itu sebanyak 744 orang dengan rincian CASN formasi tersedia sebanyak 142 formasi rinciannya Formasi khusus penyandang di sablitas 3 formasi terdiri tenaga teknis. Kemudian Formasi umum 139 formasi dengan rincian kesehatan 86 formasi dan teknis 53 formasi. Sedangkan sisanya yakni Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dengan rincian Penyuluh pertanian 7 formasi peruntukannya ahli pertama penyuluh pertanian 5 formasi dan terampil penyuluh pertanian 2 formasi. Sedangkan PPPK Guru terbanyak dibutuhkan yakni 595 formasi. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: