6 Pendekar Muda Kaur Bersaing KOSN

6 Pendekar Muda Kaur Bersaing KOSN

\"\"BINTUHAN, bengkuluekspress.com - Sebanyak 6 atlet pencak silat dan karate dari tingkat SMP di Kabupaten Kaur, bersaing dalam ajang Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) tingkat Kabupaten taman Benika Kota Bintuhan, Kamis (1/7). Kegiatan ini merupakan ajang seleksi atlet untuk mengikuti KOSN untuk mewakili Kaur di tingkat Provinsi Bengkulu yang akan digelar mulai 9 Juli 2021 mendatang.

“Kegiatan ini hanya hari, para atlet ini nanti akan kita ambil 2 orang satu wanita satu laki-laki untuk dikirim ke Provinsi Bengkulu dalam ajang KOSN tingkat Provinsi 9 Juli nanti,” kata Maliki Akbar panitia seleksi KOSN Kabupaten Kaur, Kamis (1/7).

Dikatakannya, dimana KOSN tahun ini hanya memperlombakan dua cabang olahraga (Cabor) Silat dan Karate, yaitu seni tunggal pencak silat dan karate serta diikuti 6 pendekar muda dari pencak silat dari 4 sekolah, yakni SMA 1, SMA 2, SMA 5 dan SMA 10 Kaur. Dimana untuk peserta seleksi tahun ini hanya sedikit karena banyak sekolah-sekolah di wilayah Kaur yang tidak mengirimkan atletnya

“Tahun ini hanya empat sekolah yang ngutus atletnya padahal lu banyak atlet silat yang ada di Kaur, dari 5 perguruan silat,” terangnya.

Sementara itu , kepala Kantor Cabang (Capdin) Wilayah 9 Bintuhan Jayadi Ruslan S Sos yang diwakili Satarudin SPd yang membuka kegiatan itu menyampaikan, dimana kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun itu sebagai upaya pengembangan dan meningkatkan pembangunan di bidang olahraga dan seni di tingkat pelajar.

“Saya minta kepada peserta agar selalu bersaing secara sportif dan menjadikan kegiatan ini sebagai cara dalam mencari bibit atlet silat untuk mengharumkan nama baik Kabupaten Kaur. Kita berharap nanti atlet kita bisa melaju ditingkat Nasional,” harapnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: