Polres Kaur Sumbang 15 Kantong Darah

Polres Kaur Sumbang 15 Kantong Darah

BINTUHAN, bengkuluekspress.com - Menjelang HUT Bhayangkara ke-75 yang akan jatuh pada tanggal 1 Juli 2021 ini, Polres Kaur menggandeng instansi terkait menggelar donor darah diaula Patria Tama Polres Kaur, Senin (28/6). Donor darah yang dipimpin Wakapolres Kaur Kompol Hanny Junianto SH MH M Tpd itu, sebanyak 15 kantong darah berhasil disumbangkan oleh anggota Polres Kaur dalam kegiatan sosial tersebut.

“Ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada 1 Juli ini, dan alhamdulillah kita berhasil mengumpulkan 15 kantong darah dari anggota Polres Kaur,”kata Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono S IK MH melalui Wakapolres Kaur Kompol Hanny Junianto SH MH M Tpd, Senin (28/6).

Dikatakan Waka, dimana peserta donor darah ada sekitar 20 personel. Namun dari jumlah itu, peserta yang memenuhi kriteria sebagai pendonor sebanyak 15 personel. Dalam kegiatan bakti sosial donor darah ini diawali dengan pemeriksaan calon pendonor. Mulai dari kondisi kesehatan, seperti pengecekan suhu tubuh, cek tekanan darah dan pemeriksaan hemoglobin (HB) oleh petugas. Jika memenuhi syarat baru dilakukan pengambilan darah.

“Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan juga kita dilakukan penerapan protokol kesehatan terkait pencegahan penularan Covid-19. Mulai dari wajib menggunakan masker, pengecekan suhu tubuh dan mencuci tangan,” terangnya.

Ditambahkannya, dimana selama ini kegiatan berlangsung tetap mempedomani Protokol kesehatan (Prokes), mulai dari wajib menggunakan masker, pengecekan suhu tubuh dan mencuci tangan pakai sabu. Juga donor darah oleh Polres Kaur dalam rangka aksi kemanusian jelang HUT Bhayangkara Ke-75 ini juga merupakan bentuk perhatian dan kepedulian kepada warga yang membutuhkan darah. “Kegiatan ini dilakukan agar bisa membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan darah. Karena kita tahu bersama bahwa kebutuhan darah di setiap rumah sakit sangat tinggi. Juga berharap dengan kegiatan ini juga dapat membantu stok darah di rumah sakit Kaur,”jelasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: