Kaur Kembali akan Larang Pesta

Kaur Kembali akan Larang Pesta

\"\"BINTUHAN, bengkuluekspress.com - Sebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Kaur terus meningkat. Menyikapi hal ini, tim Gugus Tugas Covid-19 Senin (28/6), menggelar rapat di ruang Wakil Bupati Kaur, Herlian Muchrim ST yang memimpin langsung rapat bersama Sekda Kaur H Nandar Munadi, M Si. Salah satu poin penting yang dibahas dalam rapat itu yakni rencana penutupan seluruh pesta hiburan resepsi pernikahan yang akan dilakukan dalam beberapa pekan ke depan.

“Nanti pesta pernikahan dan keramaian akan kita tutup sementara waktu, karena berpotensi menjadi ajang penyebaran Covid, kita masih merembukkan jadwalnya,” kata Wakil Bupati Kaur dalam rapat yang digelar, Senin (28/6).

Dikatakannya, pesta pernikahan saat ini terus berlangsung di Kabupaten Kaur, baik siang maupun malam. Sehingga hal ini dikhawatirkan akan terus menjadi sumber atau potensi penyebaran Covid. Apalagi saat ini secara umum di Provinsi Bengkulu juga terus bertambah jumlah warga yang positif Covid. Sehingga pihaknya menilai langkah ini salah satu yang akan dilakukan oleh tim gugus tugas.

“Selain menutup pesta, kita juga akan membubarkan bila ada kerumuman, yang berpotensi menjadi penyebaran Covid-19,” terangnya.

Sekda Kaur H Nandar Munadi MSi juga menegaskan pihaknya sedang menyiapkan regulasi yang mana dalam waktu dekat akan disampaikan terkait pelarangan menggelar keramaian di sejumlah daerah. Dijadwalkan paling lambat dua minggu ke depan sudah diberlakukan pelarangan menggelar keramaian. Dia juga meminta pihak Satgas Covid desa kembali menekankan kepada masyarakat tentang bahaya Covid.

“Secepatnya kita selesaikan regulasinya dan kita berlakukan pelarangan menggelar pesta pernikahan, nanti akan diatur mengenai teknisnya,” tandasnnya.

Sebagaimana diketahui, jumlah warga yang terpapar covid terus bertambah data per Minggu (27/6) jumlah Warga Kaur yang terpapar Covid-19 sebanyak 226 orang, sembuh 192 ,meninggal 4 orang. Sedangkan kasus yang masih aktif sebanyak 30. Angka ini terjadi penambahan sebanyak 1 orang dari data sehari sebelumnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: