Tingkatkan Pendidikan, Kaur Gandeng Microsoft

Tingkatkan Pendidikan, Kaur Gandeng Microsoft

BINTUHAN, bengkuluekspress.com - Berbagai langkah terus dilakukan Bupati dan Wakil Bupati Kaur H Lismidianto SH MH dan Herlian Muchrim ST. Dimana salah satunya yakni menggandeng Microsoft salah satu perusahaan bidang teknologi ternama di dunia untuk membantu meningkatkan mutu pendidikan dan juga mewujudkan program Smart City (Kota Cerdas) yang dirancang Pemkab Kaur.

“Kamis (24/6) kemarin, saya mendampingi Bupati Kaur Kepala Bappeda dan Litbang, serta 2 Kepala Dinas lainnya dan 2 Anggota DPRD Kabupaten Kaur. Menggelar diskusi dengan tim dari Microsoft Indonesia membicarakan hal ini,” kata Kepala Dispendik Kaur, Endy Yurizal SP Jum’at (25/6).

Dikatakannya pertemuan, ini menindaklanjuti MoU virtual, sehingga bupati bertemu langsung dengan Pak Obert Hoseanto sebagai Manager Program Education dan Panji Wasmana sebagai National Technology Officer dari kita Microsoft Indonesia. Ada beberapa hasil diskusi yakni untuk mewujudkan Program Smart City Kabupaten Kaur diperlukan 4 tahapan untuk mewujudkannya. Keempat tahap itu yakni peningkatan infrastruktur, perbaikan tata kelola dan SDM, peningkatan fungsi layanan dan pengembangan fungsi layanan Infrastruktur itu sendiri. Untuk itu dibutuhkan keseriusan untuk melakukan hal ini.

“Banyak hal yang perlu dipersiapkan dan butuh beberapa tahun untuk mengimplementasikannya. Namun kita bersukur Microsoft sudah memberikan peta jalan untuk dilalui nantinya,” terangnya.

Sementara itu, Plt Kepala Bappeda dan Litbang Kaur Arsal Adlin MPd menambahkan untuk mewujudkan hal ini banyak yang perlu disiapkan oleh instansinya sebagai perencanaan pembangunan mulai dari portal Kabupaten Kaur, Portal Layanan masyarakat, perbaikan aliran informasi pada tingkat SKPD yang terintegrasi City Command Center. Saat ini semuanya serba digital, jadi kita harus bisa beralih dari kebiasaan lama.

“Ke depanya fungsi layanan tematik yaitu platform inovasi Digital, Sekolah Digital dan Digital Village haru s mulai kita terapkan untuk mencapai hal ini,” tandasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: