Cegah Covid-19, Kantor Pemda Kaur Disemprot

Cegah Covid-19, Kantor Pemda Kaur Disemprot

BINTUHAN, bengkuluekspress.com - Upaya tindakan pemutusan rantai wabah Covid-19 di Kabupaten Kaur oleh tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 gencar dilakukan, seperti Kamis (24/6) tim Satgas Covid-19 melakukan tindakan penyemprotan disinfektan ke seluruh sudut ruangan kerja di lingkungan kantor Pemda Kaur dan beberapa OPD diligkungan Pemkab Kaur. Hal ini merupakan sebagai langkah memutus jaringan penyebaran virus corona di masyarakat khususnya di kalangan ASN Kaur.

“Penyebaran Covid-19 di Bengkulu khususnya Kaur ini makin tinggi, maka langkah antisipasi ini perlu dilakukan agar penyebaran virus tidak semakin meluas salah satunya dengan penyemprotan cairan disinfektan di kantor Pemda dan OPD,” kata Kepala Pelaksana Harian Satgas Covid-19 Kabupaten Kaur Ujang Syafri S Pd, Kamis (24/6).

Dikatakan Ujang, dimana penyemprotan ini juga dilakukan menyusul ada Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Kaur yang terpapar Covid-19. Juga penyemprotan menggunakan cairan disinfektan ini guna memastikan ruang kerja komplek perkantoran Padang Kempas terbebas dari virus korona, sehingga kinerja pelayanan publik bisa terus berlangsung.

Sebab seluruh ruangan yang paling sering mendapat kunjungan ataupun ruangan yang sering menjadi lokasi rapat menjadi target prioritas utama disemprotkan cairan disinfektan. Targetnya seluruh kantor OPD di lingkungan Pemda Kaur akan dilakukan pemyemprotan.

“Penyemprotan disinfektan ini untuk memastikan bahwa fasilitas-fasilitas di kantor Pemda dan OPD yang sering digunakan untuk bekerja ASN ini bebas dari Covid-19. Juga kita selalu mengajak para ASN agar selalu mematuhi Prokes dengan selalu menjaga jarak, cuci tangan dan pakai masker,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinkes Kaur Azwar SSos juga mengatakan, jika beberapa minggu terakhir ini sebaran Covid-19 di Kabupaten Kaur mengalami peningkatan. Dimana kasus terkonfirmasi Covid -19 di Kabupaten Kaur hingga saat ini berjumlah 198 kasus. Dimana dari Kasus 198 terkonfirmasi tersebut tercatat bahwa 6 orang meninggal, 178 orang sembuh dan isolasi 8 orang.

“Kita aku kalau sebaran Covid-19 di Kaur ini masih tinggi dan juga ada beberapa ASN dilingkungan Pemkab Kaur yang terpapar Covid-19 dan yang bersangkutan kini sudah melakukan isolasi secara mandiri. Untuk saat ini ada 8 orang lagi yang masih isolasi,” tandasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: