Kios Sekundang, Dapat Pinjaman Modal Tanpa Bunga

Kios Sekundang, Dapat Pinjaman Modal Tanpa Bunga

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com - Dalam rangka meningkatkan ekonomi kerakyatan, Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi SE MM dan Wakilnya, H Rifa\'i Tajuddin SSos memiliki salah satu program yakni Kios Warga Sekundang. Dalam program ini warga mendapatkan pinjaman modal tanpa harus memikirkan bayar bunganya.

\"Untuk modal usaha, warga bisa meminjam Kredit usaha rakyat (KUR), tidak harus membayar bunganya,\" kata Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Mikro, Herman Sunarya SH MH saat pertemuan di pendopo rumah dinas Bupati BS, Selasa (22/6).

Dikatakan Herman, sebagai contoh, jika warga ikut program KUR, warga minjam modal ke Bank sebesar Rp 25 juta. Kemudian warga hanya mencicil pinjaman yang sebesar Rp 25 juta tersebut, sedangkan bunganya akan dibayar Pemda BS. Upaya ini, sambung Herman sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan warga BS.

\"Saat ini sedang proses, secepatnya akan segara kita launching,\" ujarnya.

Bupati BS, Gusnan Mulyadi SE MM menambahkan, banyak keuntungan yang didapat warga dengan program kios sekundang. Diantaranya pertama bagi yang sudah punya warung akan di upgrade design, display dan sistem digitalisasi. Kedua, yang baru mau buka akan dibantu agar mimpi untuk punya usaha bisa terwujud. Ke tiga, yang belum punya modal kita fasilitasi dengan modal usaha dari perbankan.

\"Ayo bagi warga yang ingin maju jangan ketinggalkan.ini peluang untuk meningkatkan perekonomian keluarga,\" ajak Gusnan. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: