3.302 Warga Kaur Sudah Divaksin Covid-19

3.302 Warga Kaur Sudah Divaksin Covid-19

BINTUHAN,BE - Proses vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kaur, hingga kini masih terus berlanjut. Tercatat, sudah sebanyak 3.302 warga Kaur, sudah menjalani vaksinasi tahap 1. Dari jumlah itu 1.701 orang diantaranya telah menyelesaikan vaksinasi tahap 2. Jumlah ini masih jauh bila dilihat dari jumlah penduduk Kaur yang mencapai 134 ribu jiwa lebih.

“Kini kita sedang melakukan vaksinasi dengan lansia di 16 puskesmas dan kita menargetkan setidaknya 70 persen dari jumlah wajib vaksin diakhir tahun ini sudah vaksinasi,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kaur Azwar SSos Sabtu (19/6) kepada BE.

Dikatakan Azwar, vaksinasi yang dilakukan ini melalui beberapa tahap sejak awal tahun. Rincianya Nakes 700 sasaran, publik 1.319 sasaran, lansia 1.009 masyarakat umum 56 dan pendidik 118 sasaran. Pemberian vaksin masih terus dilaksanakan disejumlah fasilitas kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah Kabupaten Kaur.

“Disini kita meminta masyarakat segera membawa lansia ke Puskesmas untuk dilakukan vaksinasi, karena vaksin ini untuk mencegah wabah Covid-19,” ujarnya.

Lanjutnya, ia juga meminta masyarakat tidak perlu takut divaksin. Dia menegaskan vaksin sudah melalui beberapa tahapuji klinis dan dipastikan aman untuk digunakan masyarakat. Dengan divaksin tingkat kekebalan tubuh terhadap serangan virus corona akan semakin tinggi. Sehingga kekuatiran terkait dengan seranganm Covid dapat terhindari.

“Masyarakat juga diminta tidak abai dengan prokes, tetap gunakan masker saat keluar rumah jaga jarak dan budayakan cuci tangan pakai sabun,” imbuhnya.

Ditambahkannya, vaksin ini dilakukan juga kepada sejumlah tenaga pendidik yang ada di Kabupaten Kaur. Saat ini sejumlah Puskesmas sedang melayani vaksinasi kepada lansia yang nantinya dilanjutkan dengan tenaga pendidik, OPD dan masyarakat umum. Dijadwalkan dalam bulan ini dinkes mulai melakukan vaksinasi kepada tenaga pendidik di Kabupaten Kaur.

“Kita mengikuti petunjuk tim gugus tugas dan kemenkes, untuk saat ini stok vakin kita masih mencukupi hingga beberapa pekan kedepan. Kita minta agar semua pihak agar ikut, serta mensukseskan vaksinasi ini,”harapnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: