Diserang DBD Warga Kaur Minta Fogging

Diserang DBD Warga Kaur Minta Fogging

KAUR SELATAN, bengkuluekspress.com - Serangan nyamuk Demam Berdarah (DBD) dimusim penghujan ini Mulai menghantui warga, seperti halnya Minggu (30/5) salah satu warga Desa Air Dingin Kecamatan Kaur Selatan terpaksa dilarikan ke RSUD Kaur lantaran positif DBD.  Warga itu yakni Silisti (32) yang mulai mengalami gejala DBD sejak Jumat (30/5) yang langsung di bawa ke RSUD Kaur.

“Hasil diagnosa dokter gejala DBD, saat ini istri saya masih dirawat di RSUD Kaur,”ujar Marlin Gusnadi (32) suami yang bersangkutan, Minggu (30/5).

Dikatakan Marlin, ia berharap Dinkes dalam hal ini Puskesmas Kaur Selatan dapat secepatnya melakukan fogging dikuatirkan bintik bintik nyamuk kian menjadi dan menular dengan warga lain. Diakuinya dalam beberapa pekan terakhir kondisi lingkungan memang mulai hujan dikuatirkan bintik bintik nyamuk mulai bersarang dan membawa penyakit yang mengancam kesehatan warga.

“Kami berharap secepatnya dilakukan fogging kuatir semakin berkembang biak, meski baru istri saya namun ini bila dibiarkan takutnya yang lain juga mengalami hal serupa,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinkes Kaur Azwar S Sos melalui Kabid P2P Juli Haryanto S Kep mengaku sudah mendapat informasi adanya warga yang terserang DBD pihaknya akan menyampaikan kepada tim terkait dan Puskesmas Kaur Selatan untuk dapat melakukan pengecekan dan mengupayakan untuk dapat melakukan fogging kepada sekitaran tempat warga yang terserang DBD.

“Akan kita teruskan kepada bidang yang menangani serta Puskesmas Kaur Selatan agar dapat secepatnya melakukan fogging, kita juga minta warga agar tetap jaga kebersihan agar terhindar dari DBD,” tandasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: