Cegah Covid-19, Kades Kompak Buat Posko

Cegah Covid-19, Kades Kompak Buat Posko

\"\"MAJE, bengkuluekspress.com - Sejumlah Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Maje Kabupaten Kaur kompak mendirikan posko pencegahan Covid-19. Posko itu mulai didirikan sejak Minggu (9/5) hingga Senin (10/5) terutama desa-desa yang berada dijalur lintas barat (Jalinbar) yang rentan dilalui pengendara hingga dijadikan tempat istirahat dari dua arah sehingga perlu didirikan posko.

“Semua desa yang ada di Kecamatan Maje terutama yang berada di jalur lintas barat sudah mendirikan posko, dan mulai akan diaktifkan hari ini (Senin (10/5),” kata Camat Maje, Ansahri, SSos, Senin (10/5).

Dikatakannya pendirian posko pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro (PPKM Mikro) itu sesuai instruksi Permendagri Nomor 08 tahun 2021. Dia juga menginstruksikan kepada tim Satgas Covid di desa untuk menerapkan protokol kesehatan. Terutama di wilayah kawasan yang diperdiksi akan banyak pengunjung wisata sepanjang lebaran nantinya. Sebab Kecamatan Maje diprediksi akan terbanyak dikunjungi oleh para wisatawan saat Idul Fitri nanti.

“Ada beberapa lokasi objek wisata di Kecamatan Maje seperti Danau Kembar, Pantai Wayhawang, pantai Linau hingga Sumber Harapan, ini semuanya berpotensi terjadi kerumunan sehingga perlu pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat,” tegasnya.

Pantauan BE kemarin (10/5), sepanjang Kecamatan Maje terutama yang berada di jalan lintas sudah mendirikan posko. Salah satu kades di wilayah itu yakni Epran Suardi kades Benteng Harapan mengaku sudah mendirikan posko penanganan Covid yang terhitung mulai hari ini sudah diaktifkan. Menurutnya Benteng Harapan mendukung penuh penanganan covid dan meminta warganya untuk dapat mematuhi Prokes.

“Sudah kita dirikan, kita akan memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat. Ini semua kita lakukan untuk mencegah wabah Covid-19,” singkatnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: