Timsel KPUD Dibentuk Maret

Timsel KPUD Dibentuk Maret

\"kpu-verifikasi-121105b\"BINTUHAN,BE- Tim Seleksi (Timsel) KPUD Kaur diperkirakan peertengahan Maret mendatang. Mengingat 10 nama calon anggota KPUD  terdaftar pada  15 Mei mendatang untuk dilakukan seleksi. Saat ini KPU Provinsi akan memmilik Timsel  sebagian dari birokrasi. \"Kita akan tentukan Timsel  pertengahan Maret, saat ini kita masih melakukan koordinasi  dengan Pemkab siapa yang akan diusulkan satu orang dari birokrasi,\" ujar Sekretaris KPU Provinsi Bengkulu  Karmawanto SPd, MPd, kemarin.

Dikatakanya, pembentukan timsel tersebut berdasarkan UU Nomor 15 Tahun 2009 pasal 17 dan pasal 124 tentang penyelenggaran pemilihan umum. Dijelaskan anggota Timsel nantinya satu dari LSM,  Birokrasi, Tokoh Masyarakat dan Perguruan Tinggi  dan tokoh  masyarakat.

Semua berjumlah Lima orang. \"Makanya saat ini akan kita tunjuk siapa yang bakal untuk menjadi Timsel Kaur, namun yang jelas pertengahan Maret mereka sudah mulai terbentuk dan bertugas ke Kaur, termasuk juga orang yang akan diusulkan oleh pemkab Kaur, namun kita masih menunggunya,\" jelasnya.

Dijelaskan Karmawanto, Timsel Kabupaten  akan bertugas selama tiga bulan, setelah dibentuk. Timsel akan  membantu KPUD Kaur dalam menetapkan Calon anggota KPUD Kaur periode 2013- 2018 yang akan ditetapkan dengan Keputusan KPU. Namun sebelum melaksanakan tugasnya Timsel ini akan menetapkan susunan keanggotaan  yang terdiri atas 1 orang Ketua merangkap Anggota, 1 orang Sekretaris merangkap Anggota dan tiga orang Anggota.

\"Itulah tugas Timsel sehingga mulai Maret ini sudah ada penetuan baik satu orang dari birokrasi dan  lembaga lainya. Namun saat ini belum belum diketahui siapa-siapa nama-nama timsel. Namun dalam  seminggu kedepan sudah ada,\" jelasnya.(823)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: