Poskesdes Dijadikan Gudang

Poskesdes Dijadikan Gudang

BINTUHAN, BE- Bangunan Poskesdes tahun 2005 yang berada di samping Kantor Dispenbud dan Dinsosnakertran Kaur difungsikan menjadi Gudang Dispenbud Kaur, padahal Dinkes meminta akan di mafaatkan  untuk rumah perawat, namun karena masih ada dokumen milik dinas maka niat untuk rumah perawat dan bidan diurungkan.  \"Awalnya kita masih bingung mau dijadikan apa Poskedes dilokasi tersebut, jika dijadikan gudang obat maka lokasinya sangat jauh dengan kantor Dinkes.

Kemudian ada rencana akan dijadikan rumah bidan dan perawat. Setelah dicek ternyata lokasi tersebut masih dijadikan gudang oleh Dinas. Maka kita juga tidak bisa menegurnya, seseblumnya Dinas sudah pamit dari pada kosong gedung itu dimanfaatkan Dinas,\" ujar Kadinkes Kaur dr Hj Marlena,  kemarin.

Menurut Marlena, saat ini pihak Dispenbud sudah menggunakan bangunan poskesdes untuk gudang buku, sesuai dengan surat yang telah ajukan ke Dinkes beberapa bulan yang lalu. Namun surat tersebut sebenaranya belum juga ditanggapi hanya secara lisan saja, pihak Dinkes berusaha melakukan pengecekan setelah dilihat ternyata gudang tersebut sudah dimanfaatkan oleh Dinas.

\"Makanya kita tidak perlu melakukan perencanaan lagi, untuk rumah bidan dan perawat kita urungkan. Kita juga masih merencanakan apakah mau bidan dan perawat menempati bangunan tersebut juga belum disosialisasikan,\" jelasnya.

Selain itu untuk kedepanya, kata Marlena, jika Dinas Pendidikan tidak memakai kembali maka pihaknya  tetap merencanakan untuk penginapan  para bidan atau perawat. Kemudian nantinya selain penginapan akan difasilitasi dengan peralatan dan obatan medis, karena 5 tahun yang akan datang wilayah sini akan ramai dengan penduduk. Sehingga tidak perlu membangun poskesdes kemabli.

\"Kita akan mengupayakan kedepanya agar bangunan poskesdes itu tetap terjaga, biarlah saat ini jadi gudang. Namun 5 tahun yang akan kemungkinan akan ditingkatkan menjadi pukesmas,\" jelasnya.(823)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: