98 PPK Tes Wawancara

98 PPK Tes Wawancara

\"pps\"BENTENG, BE - Kemarin, sebanyak 98 orang calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang telah dinyatakan  lulus dalam ujian tertulis, mengikuti tes babak baru. Yaitu, tes wawancara yang diikuti masing - masing peserta. Tes wawancara ini berlangsung di Kantor KPU Benteng yang terletak di Desa Nakau Kecamatan Talang Empat Kabupaten Benteng.

\"Dari 98 orang calon PPK itu, kita cuma mengambil sebanyak 50 orang saja untuk ditetapkan menjadi anggota PPK,\" ucap Ketua KPU Benteng, Asmara Wijaya, ST.

Anggota PPK itu bakal ditempatkan di 10 kecamatan se-Kabupaten Benteng. Tugas mereka mempersiapkan dan melaksanakan pemilihan legitatif (Pilleg) yang dilaksanakan tahun 2014 mendatang.   Sedangkan, sisanya sebagai cadangan yang akan mengantikan petugas PPK terpilih, bila berhalangan nantinya.

Dikatakan Asmara, dari sebanyak 98 orang calon  PPK ikut yang mengikuti tes wawancara itu, terdiri sebanyak 10 orang setiap kecamatan se-Kabupaten Benteng ini. Namun, hanya  Kecamatan Taba Penanjung yang terdapat 8 orang calon PPK. Hal itu, dikarenakan memang terjadi kekurangan calon PPK yang mendaftar dari Kecamatan Taba Penanjung tersebut. Pengambilan calon cadangan PPK itu, dilakukan berdasarkan nomor urut peserta yang mengikuti tes wawancara tersebut.

Tes wawancara ini, dilakukan selama  2 hari, yaitu Hari Rabu (27/2) dan Kamis (28/2). Semestinya jadwal tes wawancara itu dilakukan hanya satu hari. Namun, melihat masih banyaknya calon PPK yang belum mengikuti tes wawancara dalam sehari kemarinn, maka tes wawancara ini dilakukan selama 2 hari. \"   Rangkaian selanjutnya, perekrutan PPK ini melakukan rapat pleno, penetapan kelulusan dan mengeluarkan SK para PPK ini,\" pungkasnya. (111)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: