JCH Diberangkatkan dari Bengkulu

JCH Diberangkatkan dari Bengkulu

\"penerbanganCURUP, BE - Pemberangkatan jemaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Rejang Lebong (RL), akan dilakukan di embarkasi antara Bandara Fatmawati Bengkulu.  \"Bukan hanya Kabupaten RL, tapi semua kabupaten/kota di Bengkulu diberangkatkan lewat embarkasi antara,\" tutur Kasi Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama RL, Yamin SH, usai sosialisasi pemberangkatan haji yang berlangsung di Masjid Agung Baitul Makmur Sukowati Curup, Rabu (27/2).

Dijelaskan Yamin, proses pemberangkatan JCH selesai di Bengkulu, tidak lagi menggunakan kendaraan bus menuju embarkasi Padang.  \"Ini pertama kalinya pemberangkatan lewat embarkasi antara.  Jemaah akan menginap di Bengkulu, dan diberangkatkan secara bertahap ke Padang untuk transit pesawat, kemudikan langsung ke tanah suci Mekkah,\" tegas Yamin.

Selanjutnya, para jemaah asal Kabupaten RL tidak akan terpecah-pecah kloter. \"InsyaAllah akan kita upayakan seperti tahun lalu. Para jemaah berangkat tergabung dalam satu kloter. Sehingga dapat mempermudah pengawasan,\" kata Yamin lagi.

Pantauan wartawan, Kantor Kementerian Agama RL melakukan sosialisasi persyaratan keberangkatan haji kepada 230 jemaah yang akan diberangkatkan sekitar bulan September 2013 mendatang. \"Mereka kita bekali sosialisasi persyaratan otentik domisili, prosedur pembuatan pasport, mekanisme pelunasan biaya haji, dan persyaratan pemberangkatan lainnya,\" tutup Yamin. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: