Walikota Janjikan Reward

Walikota Janjikan Reward

\"DENDIBENGKULU, BE - Meskipun Kota Bengkulu terancam tidak mendapatkan piala Adipura tahun ini karena beberapa objek vital masih semrawut dan belum tertata dengan baik, namun Walikota Bengkulu H Helmi Hasan SE terus berjuang untuk mendapatkan piala  itu sebagai lambang kebersihan dan keindahan kota.  Tak tanggung-tanggung, Walikota pun berjanji akan memberikan reward atau hadiah kepada petugas kebersihan atau pasukan kuning bila Kota Bengkulu berhasil meraih piala tersebut.

\"Jika kita akan mendapatkan piala adipura tahun ini, maka Walikota dan Wakil Walikota akan diberikan reward khusus semua petugas kebersihan,\" kata Walikota usai melaunching Bulan Bhakti Gotong Royong, Selasa kemarin.

Ia mengungkapkan, reward tersebut sebagai bentuk penghargaan terhadap petugas kebersihan yang telah bekerja membersihkan Kota Bengkulu tanpa mengenal lelah, yang dimulai dari waktu Subuh hingga malam hari.

Ditanya dalam bentuk apa reward tersebut diberikan, Walikota enggan menyebutkan secara rinci, melainkan hanya menyebutkan reward yang tak akan dilupakan oleh petugas kebersihan. \"Bentuk rewardnya belum bisa disebutkan, pokoknya tak akan terlupakan oleh pasukan kuning,\" ujarnya.

Disisi lain, petugas kebersihan siap bekerja keras untuk membersihkan Kota Bengkulu. Namun mereka mengharapkan perhatian dari Pemerintah Kota, karena selama ini mereka hanya dituntut untuk melaksanakan pekerjaan dengan maksimal, sementara pendapatan sama sekali tidak diperhatikan, seperti gaji petugas kebersihan itu hanya Rp 750 ribu perbulannya tanpa ada tunjangan lainnya.

\"Kami siap bekerja membersihan kota ini dengan baik, tetapi tolong juga perhatikan penghasilan kami,\" pinta salah seorang petugas kebersihan, Mariana (53) saat ditemui disela-sela  acara launching Bulan Bhakti Gotong Royong tersebut.

Mariana mengaku dengan penghasilan Rp 750 ribu per bulan sangat jauh dari cukup, mengingat saat ini biaya hidup semakin tinggi sehingga mengharusnya mencari kerja sampingan.

\"Kami sangat mengharapkan Walikota yang baru ini bisa menaikkan gaji kami, sehingga kami bisa fokus bekerja sebagai penyapu jalan,\" pintanya.

Selain itu, ia juga berharap agar janji Walikota tersebut dapat ditepati, karena sebelumnya para petugas kebersihan sudah sering dijanjikan oleh Walikota, namun tak pernah ditepati.(400)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: