362 Orang Tak Lulus Administrasi

362 Orang Tak Lulus Administrasi

\"PPSBINTUHAN, BE- Sebanyak 362 calon panitia pemungutan suara (PPS) dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi. Total pendaftaran PPS sebanyak 885 orang sedangkan dinyatakan lulus seleksi administrasi sebanyak 523 orang. Bagi yang lulus seleksi  calon PPS tersebut akan mengikuti tes tertulis yang dijadwalkan besok (hari ini,red) di  SMAN 1 Sekunyit.

\"Kita sudah memtuskan kelulusan PPS setelah penelitian berkas calon PPS diteliti, sebanyak 523 yang lolos administrasi,  sedangkan yang tidak lolos sebanyak 362 orang. Ketidak lulusan disebabkan banyak berkas yang kurang seperti umur dan ijazah,\" Ujar Ketua KPUD Kaur Arpan Ependi SPd didampingi Divisi Humas Eksar Efendi, kemarin.

Dikatakanya, banyak yang tidak lulus calon PPS sekalian persyaratan, banyaknya ditemukan lain domisili, saat dicocokan antara KTP dengan verifikasi banyak ditemukan ketidak cocokan. Makanya hal ini juga sangat memepngaruhi kelulusan. \"Namun demikin hal ini tidak perlu menjadi kekecewaan yang berat, mengingat semuanya sudah sesuai dengan prosedur yang ada,\" jelasnya.

Disisi lain, walaupun lulus 523 orang namun masih terdapat kekurangan PPS sebanyak 62 orang. Karena kebutuhan PPS yang tersebar di 195 desa danb 15 kecamatan membutuhkan 585 orang PPS. Makanya pihaknya masih akan melakukan perekrutan PPS untuk melengkapi pengurangan. \"Kemungkinan kekurangan itu akan kita tunjuk, karena untuk mencukupi PPS KPUD berhak menunjuk siapa yang  cekatan untuk menjadi PPS,\" jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panwas Kabupaten Kaur Bambang Irawan SH mengatakan pihaknya terus melakukan pengontrolan dan pengawasan terkait seleksi PPK dan PPS. Nmaun hingga saat ini belum ada temuan kecurangan perekrutan.\"Makanya sampai tuntas kita lakukan pengawasan ini,\" jelasnya.(823)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: