58 Babinsa Diberi HP

58 Babinsa Diberi HP

KOTA MANNA, BE – Komandan Kodim 0408 BS Letkol Inf Syafrudin kemarin memberikan handphone kepada anggota Bintara Bina Desa (Babinsa) yang bertugas di wilayah teritorial Kodim 0408 BS. HP itu diharapkan bisa digunakan oleh anggota Babinsa untuk memberikan informasi terkait peristiwa yang terjadi di wilayah kerja masing-masing Babinsa. \"Untuk peningkatan pelajayan dan kinerja, maka 58 anggota Babinsa di BS ini kami berikan masing-masing 1 unit handpone,” ujar Dandim.

Ditambahkannya, bantuan itu merupakan hasil kerja sama antara  Pangdam Sriwijaya Palembang dengan salah satu perusahaan kartu telepon seluler untuk peberina kartu perdana kepada anggota TNI. Selain kartu itu, anggota TNI juga diberi HP/ \"Nanti bantuan HP yang lengkap dengan kartunya itu akan kami bagikan sebanyak 200 unit terlebih dahulu diperuntukan bagi anggota babinsa dan selebihnya untuk anggota yang lain,” jelasnya usai melakukan ziara di TMP Semaku kemarin dalam rangka HUT  Korem 041 Garuda Emas ke-67.

Selain itu, Dandim mengharapkan dengan HP itu anggota Babinsa menyampaikan situasi Kamtibmas ke pimpinan di Kodim BS. supaya pihaknya dapat segera mengambil langkah cepat dalam memberikan tindakan pengamanan. Dia mencontohkan adanya bencana alam di suatu wilayah di BS, maka Babinsa yang bertugas di wilayah itu bisa menghubungi Kodim BS supaya dapat segera diatasi dan warga sekitar dapat segera dievakuasi. ”Kami ingin kamtibmas di BS ini dapat terjaga dengan baik,”Sekecil apapun bentuk gangguan keamanan dan ketertiban dalam masyarakat dapat segera ditindaklanjuti  sehingga akibat yang ditimbulkan dapat diminimalisir,” imbau Dandim.(369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: