Polisi Bongkar Makam ASN Korban Bunuh Diri

Polisi Bongkar Makam ASN Korban Bunuh Diri

CURUP, bengkuluekspress.com - Petugas kepolisian dibantu warga dan tim dari Biddokes Polda Bengkulu melakukan pembongkaran terhadap makam DF (30) salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Perkim Kabupaten Lebong yang sebelumnya diduga meninggal karena bunuh diri. Pembongkaran makam dilaksanakan pada Kamis (18/2) pagi kemarin.

Pembokaran makam yang ada di TPU yang ada di Dusun V Desa Air Meles Bawah Kecamatan Curup Timur Kabupaten Rejang Lebong tersebut untuk dilakukan proses otopsi. Proses otopsi sendiri dipimpin oleh dr Marlis SPs dan proses pembokaran makam dan otopsi juga disaksikan oleh pihak keluarga dan aparat pemerintahan setempat.

\"Hari ini kita melakukan otopsi terhadap jenazah korban untuk mengetahui pasti penyebab korban meninggal dunia,\" Kapolres Lebong, AKBP Ichsan Nur melalui Kapolsek Lebong Utara, L. Naibaho SH didampingi Kanit Reskrim Polsek Polsek Lebong Utara, IPTU Hasiholan Simanungkalit dilokasi otopsi.

Dengan adanya otopsi tersebut, menurut Kapolsek akan memberikan jawaban pasti terkait dengan kematian yang dialami korban apakah murni bunuh diri atau justru meninggal karena dibunuh. Hasil otopsi sendiri, menurutnya juga merupakan salah satu tahapan dan kewajiban dari pihak penyidik utuk mencari fakta sesungguhnya dari kejadian yang menimpa korban

\"Proses otopsi ini merupakan bagian dari penyidikan, dengan adanya otopsi ini akan menjawab kesimpangsiuran kabar yang beredar di masyarakat,\" paparnya.

Lebih lanjut Naibaho menjelaskan, selain untuk kepentingan penyidikan, proses otopsi yang dilaksanakan kemarin juga atas permintaan keluarga korban. Bahkan dalam otopsi sendiri suami korban turut dihadirkan petugas.

Untuk diketahui DF diduga melakukan aksi bunuh diri dengan cara mengantungkan diri di pintu kamar rumah kontrakan korban pada Jumat (12/2) di Desa Nangai Tayau Kecmatan Amen Kabupaten Lebong. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: