Canangkan WBK, Kapolres Kaur Minta Dukungan

Canangkan WBK, Kapolres Kaur Minta Dukungan

BINTUHAN, bengkuluekspress.com - Pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), digencarkan oleh sejumlah instansi vertikal di Kabupaten Kaur. Tahun ini Polres Kaur akan mencanangkan gerakan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM, untuk mencapai program ini, Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono SH SIK bersama jajarannya melakukan sosialisasi program Polres Kaur ke Pemda Kaur, DPRD, Ketua PN dan Kejari Kaur, Senin (15/2).

“Kita melakukan kunjungan ke berapa instansi ini untuk menyampaikan program yang baru dalam rangka menuju WBK dan WBBM Polres Kaur,” kata Kapolres Kaur disela-sela kunjungannya di kantor PN Bintuhan, Senin (15/2).

Dikatakan Kapolres, dalam pembangunan Zona Integritas (ZI) ini tidak lain untuk mencapai Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih, serta untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Juga pihaknya akan berusaha mendapatkan predikat WBK dan BBM pada tahun 2021 ini. Dimana kini Polres Kaur terus memaksimalkan pelayanan publik yang meliputi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dan Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Untuk kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan program penuntasan pembangunan menuju WBK dan WBBM dibutuhkan komitmen dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat dan pelayanan kita upayakan semuanya online nanti,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Bintuhan Purwanta SH MH menyampaikan, pihaknya mendukung penuh pencanagan ZI Polres Kaur menuju Wilayah Birokrasi Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Ia berharap tahun 2021 ini Polres Kaur dapat mewujudkan WBK dan WBBM tersebut.

“Kita dari pengandilan sudah melakulan pencanangan WBK dan WBBM ini. Kita berharap Polres Kaur juga dapat segera mencanangan WBK dan WBBM ini, sehingga peningkatan dalam hal pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat untuk kedepannya,” harapnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: