Kuasai Lahan Parkir, Pedagang Ditertibkan

Kuasai Lahan Parkir, Pedagang Ditertibkan

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com - Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan usaha kecil menengah ( Disprindagkop dan UKM) Bengkulu Selatan (BS) terus berbenah untuk menciptakan pasar yang teratur serta bersih dari sampah. Hanya saja, sepertinya para pedagang selalu membandel. Padahal pihak dinas sudah sering turun ke pasar memberikan imbauan dan teguran. Terbukti, saat ini masih banyak pedagang di pasar kutau yang bandel.

\"Pedagang yang berjualan di lahan parkir kami tertibkan,\" kata Kepala Dinas Perindagkop dan UKM BS, Herman Sunarya SH MH.

Dikatakan Herman, penertiban dimulai Jum\'at (12/2) hingga Minggu (14/2). Para pedagang yang bandel tersebut diangkut dan dipindahkan ke dalam los. Sebah keberadaan pedagang di lahan parkir tersebut, selain mengganggu lokasi parkir juga menambah sembraut pasar kutau.

\"Kios masih banyak kosong, jadi kami minta mereka pindah ke los kosong tersebut,\" ujarnya.

Dijelaskan Herman, penertiban pedagang bandel tersebut dalam rangka upaya pihaknya melakukan penataan pasar kutaum sehingga nanti tertata dengan baik dan tidak semberaut lagi. Untuk itu, diriny mengimbau para pedagang agar tidak lagi berjualan di lokasi parkir. Namun di dalam kios dan los yang sudah dibangun.

\"Kami bersama satpol PP akan terus mengawasi pasar, jadi saya minta agar pedagang tidak lagi berjualan di lahan parkir tapi masuk dalam kios dan los,\" harap Herman Sunarya. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: