15,5 Km Jalan Penghubung di Benteng Dibuka Melalui Karya Bakti TNI

15,5 Km Jalan Penghubung di Benteng Dibuka Melalui Karya Bakti TNI

BENTENG,bengkuluekspress.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Tengah (Benteng) kembali menjalin kerjasama dengan Kodim 0407 Kota Bengkulu dalam rangka kegiatan Karya Bakti TNI. Ditahun 2021 ini, kegiatan berupa pembukaan badan jalan di 2 lokasi dengan total sepanjang 15,5 kilometer (Km) . Yaitu, dari Desa Semidang Kecamatan Semidang Lagan menuju perbatasan Kabupaten Seluma dengan panjang 7,6 Km dan lebar 12 meter. Lalu, pembukaan badan jalan dari Desa Trans Sekayun Kecamatan Bang Haji menuju Desa Air Lanang, Kecamatan Curup Selatan, Kabupaten Rejang Lebong (RL) dengan panjang 7,9 Km dan lebar 12 meter. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Benteng, Dr Tomi Marisi MSi, melalui Kabid Pemberdayaan Pemerintahan Desa, Neny Zarniawati SH MH menuturkan, tujuan utama dari kegiatan Karya Bakti TNI adalah untuk memperlancar aktivitas masyarakat. Baik itu dalam hal mengangkut hasil komoditi pertanian. Selain itu, pembangunan jalan diharapkan dapat menjadi alternatif penghubung antar kabupaten. \"Terkhusus kegiatan di Desa Semidang, nanti akan ada kegiatan pengerasan jalan (pengoralan,red) sepanjang 1,5 Km,\" jelas Neny.

Jelang pelaksanaan kegiatan, tambahnya, Pemda Benteng dan Kodim telah melakukan penandatanganan kesepakatan atau MoU tertanggal 29 Januari 2021 dan penandatanganan kerjasama pada tanggal 29 Februari. \"Survei lokasi dan penentuan titik nol sudah dilakukan dan pekerjaan akan langsung dilakukan. Jika tak ada halangan, pembukaan badan jalan selesai di bulan Oktober,\" tandasnya

Terpisah, kegiatan Karya Bakti TNI mendapat respon positif dari Camat Bang Haji, Iswahyudi SSos. \"Pembanunan jalan akan menguntungkan kedua kabupaten. Baik dari sesi perekonomian, sosial dan pengembangan wilayah. Setelah jalan dibangun, para petani bisa lebih mudah mengangkut hasil perkebunan mereka. Pasalnya, jarak ke Kabupaten RL hanya sekitar 18 Km,\" ungkapnya.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: