Penyuntikan Vaksin Covid-19 di Lebong Diundur

Penyuntikan Vaksin Covid-19 di Lebong Diundur

LEBONG, bengkuluekspress.com – Pelaksanaan penyuntikan vaksin Covid-19 di Kabupaten Lebong yang direncanakan pada hari Senin (01/02), diundur pada hari Rabu (03/02). Hal ini mengingat masih perlu dilakukan rapat terlebih dahulu dengan tim Satgas Percepatan penenaganan Covid-19 Kabupaten Lebong. Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Lebong, Rachman SKM MSi mengatakan, bahwa memang untuk vaksin telah diambil langsung oleh pihaknya di Provinsi Bengkulu sebanyak 1.560 ampul vaksin sinovac dan disimpan di gudang penyimpanan dengan penjagaan ketat. “Kita tinggal melaksanakan penyuntikan lagi,” sampainya, Senin (01/02).

Akan tetapi, sambungnya, untuk pelaksanaan penyuntikan vaksin sendiri memang terlebih dahulu akan dirapatkan dengan tim Satgas Percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Lebong dan direncanakan akan dilaksanakan pada hari Selasa (02/02), mengenai jadwal serta tempat pelaksanaan penyuntikan. “Awalnya memang direncanakan hari ini (kemarin) tetapi, diundur karena kita belum melakukan rapat,” jelasnya.

Ia menjelaskan, untuk penyuntikan vaksin nantinya dijadwalkan akan disuntikan terlebih dahulu kepada tenaga kesehatan serta pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) dengan jumlah lebih kurang sebanyak 10 orang ditambah unsur pimpinan di Pemkab Lebong. “Nanti teknisnya apakah bapak Bupati yang akan terlebih dahulu disuntik atau bagaimana,” ujarnya.

Untuk petugas yang akan menyuntikan vaksin sendiri, sebelumnya telah ditunjuk sebanyak 5 orang di RSUD Lebong maupun di masing-masing Puskesmas. Nantinya untuk pelaksanaan penyuntikan akan dilaksanakan sebanyak 2 kali. “Pertama hari Rabu (03/02) selanjutnya penyuntikan ke 2 setelah 14 hari kemudian atau pada hari Rabu (17/02),” tutupnya.(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: