Minta Tambah Gaji

Minta Tambah Gaji

Perkembangan dunia pendidikan anak usia dini (PAUD) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) mencakup program play group dan Taman Kanak-Kanak. Posisi PAUD saat  ini masih dalam kondisi yang dilematis. Satu sisi, pemerintah pusat meminta kepada stakeholder pendidikan agar terus melakukan pembinaan, namun sisi lain, dukungan pemerintah daerah penyediaan sarana dan prasarana  minim. Termasuk dalam segi pemberian gaji. Karenanya guru PAUD meminta Pemkab menaikkan gaji mereka.

Guru PAUD Benteng, Desri Romida juga sebagai wakil ketua himpunan PAUD se- Benteng, mengatakan khususnya guru PAUD di Benteng sekitar 400-an butuh kesejahteraan, harusnya pemerintah memberikan kesejahteraan yang sesuai.

“Gaji dan insentif jadi guru PAUD masih kecil dan malu disebutkan, kalau bisa ada perhatian pemerintah menetapkan gaji guru PAUD,” ujar Desri.

Dikatakan Desri, pengembangan PAUD Benteng sangat potensial dan sekarang murid yang terdaftar mencapai 1.400-an dari ratusan PAUD se Benteng. Hal inilah menjelaskan pengelolaan PAUD sangat cocok dilaksanakan di Benteng. “Jangan dipandang remeh PAUD di Benteng ini, sudah banyak PAUD berdiri dan dibina oleh guru yang profesional dan berpengalaman,” kata Desri.(111) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: