Rapid Antigen di RSUD Tais

Rapid Antigen di RSUD Tais

SELUMA TIMUR, bengkuluekspress.com - Upaya deteksi terhadap penularan Covid-19 di Kabupaten Seluma terus dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes). Hanya saja, Tracking dan serangkaian test dilaksanakan petugas, Rapid Test Antigen akan dilaksanakan di RSUD Tais mengingat lebih ke teknis dan tenaga ahli.

\"Kalau rapid test antigen dilakukan dengan cara mengambil sampel menggunakan alat yang dimasukkan ke hidung bagian dalam, kemudian langsung diuji oleh petugas kurang lebih 15 menit hasilnya langsung keluar,\" jelas Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinkes Kabupaten Seluma Ahmad Tavip Sip kepada wartawan.

Dijelaskan, jika rapid tes antigen sendiri jelas harus dilakukan oleh tenaga ahli yang ada di rumah sakit. Mengingat, ini sangat penting dilakukan agar penambahan pasien baru yang terkonfirmasi berdasarkan hasil swab bisa diketahui dengan cepat. Termasuk penindakan agar tidak terus bertambah.

Adapun rapid test antigen saat ini sudah menjadi persyaratan sejumlah daerah, untuk melaksanakan perjalanan melalui transportasi umum seperti pesawat dan kereta api.

\"Hampir seluruh daerah saat ini mensyaratkan rapid test antigen, sebagai bukti kesehatan dan tidak terpapar Covid-19,\" jelasnya singkat. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: