Lagi, 3 Warga Kaur Positif Covid-19

Lagi, 3 Warga Kaur Positif Covid-19

BINTUHAN, bengkuluekspress.com - Sebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Kaur terus bertambah. Rilis yang dikeluarkan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu Minggu sore (27/12), tercatat sebanyak 100 warga Provinsi Bengkulu dalam satu hari terpapar Covid-19 dari jumlah itu tiga diantaranya warga Kaur. Sementara sisanya berasal dari kota Bengkulu dan beberapa Kabupaten lain. Sedangkan tingkat kesembuhan hanya 17 orang dan tak satupun berasal dari Kaur.

Hal ini dibenarkan Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kaur, Ujang Syafiri SPd. Dikatakannya data tersebut diterima oleh pihaknya pada kemarin sore yang mana pihaknya masih memeriksa berkas terkait dengan ketiga warga yang dinyatakan positif. Secepatnya akan melakukan tracking kontak kepada orang orang yang sudah kontak erat dengan ketiganya.

“Untuk yang satu orang suspeck Covid-19 meninggal dunia di Kecamatan Nasal hasil swabnya belum kita terima, ini yang tiga orang menjalani isolasi mandiri di kediamannya masing-masing,” terang Ujang.

Kepala Dinkes Kaur Azwar S Sos ketika dikonfirmasi Minggu (27/12) membenarkan adanya penambahan kasus covid di Kabupaten Kaur. Terkait hal ini pihaknya terus menghimbau kepada sejumlah pihak untuk dapat mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang merupakan salah satu solusi memperlambat penyebaran covid dan memutuskan mata rantai.

“Angkanya terus bertambah, kami sekali lagi memohon kepada masyarakat untuk mematuhi prokes, kalau pesta pernikahan atau ada acara gunakan masker, cuci tangan pakai sabun, hentikan dulu bersentuhan langsung atau bersalam salaman,” himbaunya.

Sebagaimana diketahui, untuk warga terpapar covid di kabupaten Kaur bila sebelumnya berjumlah 74 orang maka menjadi 77 orang postif terpapar Covid sedangkan jumlah yang sembuh tercatat 47 orang sementara sisanya 30 orang masih posisi positif terpapar Covid. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: