Rp 60 Miliar Anggaran Pembangunan Fisik Seluma Tahun 2021

Rp 60 Miliar Anggaran Pembangunan Fisik Seluma Tahun 2021

TAIS, bengkuluekspress.com - Tahun 2021 mendatang, Pemkab Seluma melalui Dinas PUPR menganggarkan dana untuk pembangunan fisik dengan total sebesar Rp 60 miliar.  Anggaran ini sudah disiapkan dan disetujui dalam RAPBD tahun 2021 mendatang.

\"Total tahun depan Dinas PUPR mendapatkan anggaran sebesar Rp 72 miliar. Tapi untuk fisik pembangunan sebesar Rp 60 miliar. Yang bersumber dari DAK dan APBD. Saat ini anggarannya sudah disiapkan dalam RAPBD tahun 2021,\" tegas Kepala Dinas PUPR Seluma M Saipullah, SE, ST kepada wartawan.

Dijelaskan, bahwa tahun 2021 Dinas PUPR mendapatkan anggaran sebesar Rp 72 miliar. Kemudian dari anggaran tersebut yang akan digunakan untuk pembangunan fisik sebesar Rp 60 miliar. Dengan rincian sebesar Rp 36 miliar bersumber dari dana alokasi khusus (DAK). Kemudian sebesar Rp 24 miliar bersumber dari APBD.

Sedangkan sisanya digunakan untuk kebutuhan operasional di Dinas PUPR untuk tahun 2021 mendatang. Jelasnya anggaran tersebut akan digunakan untuk pembangunan jembatan dan jalan. Untuk jalan ada dua link yang akan dibangun salah satunya di Desa Padang Pelasan. Serta beberapa link lainnya lagi.

\"Masih fokus pada peningkatan ruas jalan dan jembatan di Kabupaten Seluma. Untuk peningkatan jalan sendiri akan dilakukan peningkatan jalan hotmix sebanyak dua link,\" tegasnya.

Sedangkan untuk jembatan, akan difokuskan beberapa titik. Salah satunya jembatan di daerah pedalaman.

\"Untuk lebih rincinya nanti setelah anggaran selesai. Karena saat ini kami masih menunggu usulan pembangunan. Termasuk dari masyarakat,\"sampainya lagi.

Sementara besaran dana pembangunan tahun depan ini lebih besar dibandingkan tahun 2020 ini. Karena tahun 2020 ini anggaran fisik hanya dianggarkan sebesar Rp 15 miliar. Serta saat ini masih dalam tahap penyelesaian. Karena anggarannya juga dimasukkan dalam APBD Perubahan.

\"Anggarannya juga ada dalam APBD Perubahan, jadi saat ini masih dalam tahap penyelesaian,\" pungkasnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: