Usulkan Jurusan Baru

Usulkan Jurusan Baru

\"smkn1SEKOLAH Menegah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kecamatan Seberang Musi, Kepahiang mengusulkan penambahan jurusan kepada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora). Usulan baru akan dilayangkan tahun ajaran baru mendatang.

Jurusan yang akan diusulkan, yakni Jurusan Komputer. \"Saat ini sekolah kami baru memiliki 2 jurusan. Jurusan Peternakan dan Jurusan Perkantoran. Kita sangat mengharapkan usulan penambahan jurusan bisa direalisasikan,\" ujar Wakil Kepala SMKN 1 Seberang Musi, Bidang Sarana dan Prasarana Hendi, Saputra SPd.

Dikatakannya, dengan adanya dua jurusan pada sekolah tersebut, saat ini tercatat hanya terdapat sebanyak 90 perseta didik saja yang dapat ditampung. \"Jumlah siswa kita saat ini hanya sebanyak 90 orang saja dengan sebanyak dua jurusan tersebut,\" jelasnya.

Dijelaskannya, pihaknya sendiri saat ini tengah membangun sebanyak 3 ruang kelas baru (RKB) yang akan rampung pada bulan Maret mendatang. Pembangunan dapat dilakukan karena adanya bantuan dari Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan (Kemendikbud). \"Untuk mendukung realisasi penambahan jurusan di sekolah kita ini, saat ini kita membangunan 3 RKB. Nantinya juga akan digunakan untuk ruang belajar dan menjadi gedung perpustakaan,\" tandasnya. (505)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: