Hingga Oktober E-KTP Gratis

Hingga Oktober E-KTP Gratis

WARGA  masyarakat Kaur yang belum melakukan perekaman E-KTP untuk segera melakukan perekaman, karena jatah perekaman secara gratis hanya berlaku hingga oktober mendatang. Jika lewat bulan oktober maka masyarakat akan dikenakan biaya administrasi, oleh karena itu diharapkan masyarakat segera mendatangi kecamatan.

\"Sesuai petunjuk bahwa perekaman hingga oktober, jika lewat dari bulan tersebut apakah gratis atau ada biaya maka kita masih menunggu petunjuk, yang jelas masa penghabisan bulan oktober,\" ujar Sekretaris Dukcapil Kaur Buldani Yusuf Ssos, kemarin. Dikatakanya, pihaknya terus melakukan himbaun kepada masyarakat, untuk terus melakukan perekaman bagi mereka yang belum ada KTP.

Apalagi bagi siswa SMA yang saat ini duduk di kelas III sudah bisa melakukan pembuatan KTP, yang penting mencukupi syarat yakni umur 19 tahun.\"Karena jika sudah tamat sekolah, KTP menjadi persyaratan utama untuk melanjutkan baik itu kuliah maupun kegiatan lainya. Makanya kita minta orang tua khususnya untuk membimbing anaknya membuat KTP,\" jelasnya.(823)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: