Puskesmas Karang Tinggi dan Poli Mata RSUD Benteng Ditutup Sementara

Puskesmas Karang Tinggi dan Poli Mata RSUD Benteng Ditutup Sementara

BENTENG, bengkuluekspress.com- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) memutuskan untuk menutup sementara pelayanan di Puskesmas Karang Tinggi Kecamatan Karang Tinggi. Hal ini dilakukan lantaran ada 2 orang tim medis yang terkonfirmasi positif terpapar virus korona (Covid-19). Sehingga bagi masyarakat yang memerlukan pelayanan kesehatan di wilayah Puskesmas Karang Tinggi, terpaksa dialihkan sementara ke Puskesmas terdekat. Yaitu Puskesmas Ujung Karang Kecamatan Karang Tinggi dan Puskesmas Sukarami Kecamatan Taba Penanjung.

Kepala Dinkes Benteng, Ns Gusti Miniarti SKep MH menjelaskan, penutupan sementara kantor Puskesmas terpaksa dilakukan demi untuk mencegah penularan Covid-19 dari tim medis kepada masyarakat yang datang. \"Ditutup sementara sampai hasil swab seluruh tim medis keluar,\" kata Gusti.

Selain tim medis Puskesmas, aku Gusti, juga ada 3 orang tim medis di RSUD Benteng yang terkonfirmasi positif Covid-19. Dinkes pun mengambil keputusan yang sama dengan Puskesmas Karang Tinggi. \"Poli mata RSUD juga kita tutup sementara selama 1 minggu,\" demikian Gusti.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: