Pelantikan Pejabat Seluma Tunggu Persetujuan Mendagri

Pelantikan Pejabat Seluma Tunggu Persetujuan Mendagri

TAIS, bengkuluekspress.com - Setelah pengumuman tiga besar seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama. Pemda Seluma akan menyampaikan nama tiga besar tersebut ke Mendagri melalui gubernur. Setelah ada rekomendasi dari gubernur, barulah berkas hasil JPT tersebut dibawa ke Kemendagri untuk meminta izin pelantikan.

Setelah itu, meminta rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Setelah semuanya lengkap, barulah dilakukan pelantikan oleh bupati selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK). Penjabat Sekda Seluma Supratman MM mengatakan bahwa, dari tiga besar masing-masing jabatan bisa saja dipilih bupati salah satunya. Namun, biasanya bupati memilih peraih nilai tertinggi nomor satu.

\"Hari ini (kemarin) sudah naik ke gubernur. Setelah ada jawaban gubernur, akan dibawa ke Kemendagri untuk meminta persetujuan,\" kata Supratman kepada wartawan, kemarin.

Disampaikannya bahwa nama tiga besar tersebut bisa saja dipilih salah satunya. Hanya saja, nomor satu merupakan peraih nilai tertinggi. Supratman menambahkan bahwa, dalam pengisian jabatan dengan meminta persetujuan Mendagri ini dipastikan akan diterima. Karena hanya untuk mengisi kekosongan. Bukan melakukan mutasi jabatan. Kemudian, Bupati Seluma sendiri tidak lagi ikut mencalonkan diri pada Pilkada nanti. Sehingga, walaupun jabatan tersisa beberapa bulan lagi, bupati masih tetap bisa mengisi kekosongan jabatan.

\"Karena ini mengisi kekosongan. Bukan mutasi. Kemudian bupati juga tidak ikut maju dalam Pilkada. Walaupun satu Minggu masa berakhirnya jabatan bupati, tetap akan bisa mengisi kekosongan,\" jelasnya.

Sementara itu, berdasarkan hasil seleksi JPT, masing-masing pejabat yang menduduki peringkat pertama di 6 jabatan eselon II yaitu, Kepala Dinas Pertanian, Arian Sosial M. Si yang saat ini menjabat sekretaris dinas pertanian. Kepala dinas perikanan, Zuraini SP M. Si yang saat ini menjabat Kabag administrasi dan SDA Setda Seluma. Kepala dinas PMD, Adiman SH MM yang saat ini menjabat Kabag Hukum Setwan. Asisten II bidang perekonomian dan pembangunan, Almidian Saleh ME yang saat ini menjabat kepala ULP. Kepala Badan Kesbangpol, Elian Suandi S. Ip M. Si yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris BKPSDM Seluma. Dan kepala dinas Sosial, Herman S. Sos yang saat ini menjabat sebagai sekretaris dinas Sosial. (jef)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: