AKBP Dwi Jabat Kapolres Kaur, AKBP Puji Jadi Kapolres RL

AKBP Dwi Jabat Kapolres Kaur, AKBP Puji Jadi Kapolres RL

BINTUHAN, bengkuluekspress.com - Gerbong mutasi di lingkungan Polri kembali bergerak. Dari 89 pejabat yang tertuang dalam surat Telegram Kapolri nomor ST/2558/IX/KEP /2020 tertanggal 1 September 2020, ada beberapa Pamen yang dimutasi. Diantaranya adalah Kapolres Kaur AKBP Puji Prayitno SIK MH berpindah tugas menjadi Kapolres Rejang Lebong (RL). Sedangkan posisinya sebagai Kapolres Kaur digantikan oleh Dwi Agung Setyono S IK MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Non APBN Bagrengarsus Rojemengar Srena Polri.

“Ya memang benar ada mutasi dilingkungan Polri, dan dalam TR Kapolri itu Bapak AKBP Puji pindah tugas jadi Kapolres RL dan posisi beliau digantikan oleh AKBP Dwi,” kata Kabag Sumda Polres Kaur AKP Sugiyo, kemarin (2/9).

Dikatakan Kabag, mutasi dan rotasi ini berdasarkan keputusan Kapolri, dan juga merupakan hal yang biasa terjadi ditubuh Polri. Dimana mutasi ini merupakan hal yang biasa terjadi, dan ini dalam rangka penyegaran dan promosi jabatan perwira atas. Untuk serah terima jabatan Kapolres Kaur, akan dilaksanakan di Polda Bengkulu. Hanya saja, waktu dan tanggalnya masih menunggu konfirmasi.

“Untuk jadwal serah terima jabatan belum ada agenda waktunya, dan kita nunggu jadwal dari Polda karena TR ini baru kita terima kemarin,” terangnya.

Sebagaimana diketahui, AKBP Puji Prayitno SIK MH yang dikenal dekat wartawan, ulamak dan juga masyarakat ini. Bahkan semasa kepempinanya, Kapolres Kaur AKBP Puji Prayitno banyak melakukan pembangunan dan pembenahan. Salah satunya halaman dan beberapa ruangan sudah direnovasi, parkir dan kini menjadi bersih dan nyaman. Selain itu dari segi pelayanan cukup dirasahkan masyarakat Kaur dan begitu muda dan cepat.

“Tentunya dengan pimpinan baru ini nanti kita berharap kinerja Polres Kaur lebih baik lagi, dan juga ke depan sinergi harus tetap terjalin. Juga saya mengucapkan selamat kepada bapak AKBP Puji atas jabatan Kapolres RL,” tandasnya. (irul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: