Miliki Program Religius Sama, Walikota Bengkulu MoU dengan Pemkab Serang

Miliki Program Religius Sama, Walikota Bengkulu MoU dengan Pemkab Serang

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Pemerintah Kota Bengkulu melakukan MoU dengan Pemkab Serang Provinsi Banten, terkait dengan kesamaan program-program yang bersifat religius. MoU digelar di ruang rapat H Tb Syam’un Pemkab Serang, Kamis (6/8). Kesamaan program religius yang dimiliki keduanya bertujuan hanya untuk membahagiakan warganya.

Walikota Bengkulu, Helmi Hasan hadir langsung dalam acara penandatanganan MoU tersebut dengan didampingi rombongan Bapenda, DPM-PTSP, PUPR, Bapelitbang dan Dinas Kominfosan. Sedangkan Pemkab Serang dihadiri sekretaris daerah Entus Mahmud Sahirin yang mewakili Bupati Serang didampingi Bappeda, Diknas, Kominfo, Perindag dan para kepala bagian. \"\"

Plt Kadis Kominfosan Kota Bengkulu Eko Agusrianto yang ikut mendampingi walikota menyampaikan bahwa MoU itu dilakukan karena ada kesamaan visi misi dan program-program antara Pemkot Bengkulu dengan Pemkab Serang, terutama program religius. Dalam kesempatan tersebut, keduanya memaparkan program religius masing-masing dengan visi-misi yang sama.

“Karena memang ada kesamaan visi dan misi terkait dengan program religius sehingga masing-masing punya kesepakatan untuk mendatangkan kebahagiaan bagi masyarakat,” jelas Eko. \"\"

Pada kesempatan itu Walikota Bengkulu Helmi Hasan memaparkan semua program-program unggulan Pemerintah Kota Bengkulu mulai dari HD Samawa, HD OTO, HD Clean, Jumat berkah, pengangkatan anak yatim oleh orang tua asuh dari para pejabat, gerakan peduli siswa, gerakan peduli yatim, KTP antar alamat, program takziah, akta kematian antar alamat dan masih banyak lainnya.

Begitu pula dari Pemkab Serang yang juga memaparkan program-program religiusnya yang pada intinya punya kesamaan dengan program dari Pemkot Bengkulu. Dalam pertemuan acara MoU tersebut, Walikota Helmi Hasan menerima cenderamata berupa pelakat dari Pemkab Serang yang pada bagian belakangnya itu tertulis doa agar apa yang diharapkan dan dicita-citakan Helmi segera tercapai. (Imn/Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: