Jaksa Sorot Lapangan dan Jalan

Jaksa Sorot Lapangan dan Jalan

  \"jalanBINTUHAN, BE – Kejaksaan Negeri (Kejari) Bintuhan saat ini menyoroti pembangunan Lapangan Amura Desa Ringgangan, Kecamatan Kelam Tengah tahun 2011 dengan anggaran Rp 350 juta dari Kementrian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora). Selain itu kejari juga menyoroti pembangunan peningkatan jalan yang menghubungkan Desa Penantian kecamatan Kelam Tengah dengan Desa Tanjung Bunian Kecamatan Lungkang Kule.

Pembangunan itu dari sumber dana Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal (KPDT) sebesar Rp 988 juta.  \"Kejaksaan masih perlu melakukan pendataan akurat terlebih dahulu, sebelum ada kejelasan dari pihak terkait, maka kita hanya menyoroti karena diduga ada persoalan,\" ujar Keajri Bintuhan M Iwa Swia Pribawa SH didampingi Kasi Intel Romza Septiawan SH,  kemarin. Diketahuinya, sesuai informasi bahwa Lapangan Amura Desa Rigangan Kecamatan Kelam Tengah, masih terjadi sengketa lahan.

Anggaran yang sudah dikucurkan oleh Kementerian Rp 350 juta, masih menjadi pertanyaan. Pihaknya masih mendalami untuk apa saja dana tersebut.  \"Kita dalami dulu arah anggaran tersebut, mulai dari proses pengajuan dan pelaksanaan  dilapangan. Kemudian apakah swakelola, siapa yang melakukanya masih kita pelajari dahulu,\" jelasnya.

Sedangkan untuk jalan dari KPDT, kata Romza, juga masih dalam pendalaman dan pengakjian, dana yang begitu besar apakah benar tidak sesuai dengan kualitas jalan yang dihasilkan. Bahkan dengan waktu pengerjaan selama 90 hari, sejak dikerjakan sekitar bulan September lalu sampai saat ini pengerjaan jalan belum selesai. \"Makanya pihaknya akan turun kelapangan jika benar demikian, mengingat laporan  tersebut sudah beberapa kali masuk dengan kita. Namun semuanya itu tentu akan kita  teliti terlebih dahulu,\" jelasnya.(823)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: