Atap Copot, Kualitas Disorot

Atap Copot, Kualitas Disorot

\"HANCURBINTUHAN,BE- Copotnya atap rangka baja Kantor Perpustakaan di Taman Bineka, membuat tercengang masyarakat. Bangunan kokoh dan megah ternyata kualitasnya dipertanyakan.  \"Kita lihat saja  karena angin bertiup kecil itu bisa mengangkat rangka baja,\" kata Ketua Fron Komunikasi Pemuda Kabupaten Kaur Andri Yusudarso SH, kemarin.

Ia mengatakan,  proyek pembangunan tersebut harus benar-benar diawasi. Pihaknya meminta penegak hukum untuk mengkaji, apakah bangunan tersebut menyalahi aturan.

Jika menyalahi  prodedur maka proses hukum  harus ditegakan, pihak masyarakat sangat menunggu proses hukum tersebut. \"Wajar jika proses hukum dilakukan, karena bangunan tahun 2012 telah menghabiskan  anggaran Rp 1,9 miliar ternyata menjadi pertanyaan besar, maka hal ini harus  benar-benar dikaji kembali baik perencanaan dan pekerjaan,\" jelasnya.

Sedangkan, Kasi Pembangunan Sekretariat Pemkab Kaur Lendrianto ST mengatakan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan CV Leo Putra sebagai kontraktornya. Kantor Perpustakaan tersebut masih dalam pemeliharaan  selama 6 bulan, kemudian pihak Leo Putra akan segera melakukan perbaikan tersebut  secepatnya. Hasil koordinasi kemarin barang-barang berupa rangka baja sudah dipesan  untuk perbaikan tersebut. \"Kita sudah melakukan kontak dengan kontraktor, mereka siap  tanggung jawab selain itu pula mereka siap memperbaikinya,\" jelasnya.

Mengenai kualitas bangunan,  pihaknya belum bisa komentar sebelum ada ahlinya soal kualitas. Namun itu semua terjadi karena musibah badai. Jika tidak ada  musibah maka tidak ada bangunan yang rusak.\"Makanya untuk mengatakan pakah kulaitas  bangunan baik atau tidak, kita bukan ahlinya itu kemungkinan PU atau siapaun yang punya kajian itu. Kita hanya berharap bangunan itu bisa diperbaiki dan bisa digunakan kembali,\" jelasnya.(823)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: